<i>Start</i> MotoGP Mandalika Ditunda, Aksi Pawang Hujan Bikin Dovizioso dan Quartararo Terhibur
Aksi pawang hujan di Sirkuit Mandalika membuat para pebalap cukup terhibur. (Foto: Tangkapan layar televisi)

Bagikan:

JAKARTA – Balapan MotoGP Mandalika 2022 tertunda akibat hujan deras mengguyur kawasan itu. Pawang hujan pun dikerahkan untuk mengendalikan cuaca.

Aksi pawang hujan itu wanita itu tertangkap dalam kamera televisi di siaran langsung. Si pawang terlihat berjalan berputar-putar sambil memukul-mukul peralatan perunggu yang berbentuk seperti tempurung kelapa.

Apa yang dilakukan si pawang itu pun membuat pebalap MotoGP nampak terhibur.

Pebalap Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, terlihat tersenyum menyaksikannya. Bahkan juara bertahan Fabio Quartararo terlihat meniru aksi si pawang tersebut sambil tersenyum-senyum.

Tidak berselang lama, tagar #Pawang pun langsung trending di Twitter. Sampai berita ini ditulis setidaknya sudah 17 ribu lebih kicauan menggunakan kata “pawang”.

Hujan membuat balapan di Mandalika pun ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Sebelumnya balapan Asia Talent Cup, Moto3, dan Moto2 sudah selesai digelar dan berjalan tanpa kendala.

Sampai saat ini hujan masih terus mengguyur Mandalika. MotoGP melalui akun Twitter mereka sempat memposting foto di kawasan sirkuit yang tampak sangat gelap.

Balapan MotoGP seri kedua ini dipastikan tanpa Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan hebat saat sesi pemanasan yang berujung gegar otak dan membuatnya harus absen.