Yann Sommer Buktikan Manchester United Salah Beli Penjaga Gawang
Penjaga gawang Manchester United, Andre Onana. (Foto: Instagram/@andreonana.24)

Bagikan:

JAKARTA - Andrea Onana mengalami awal yang sulit dalam kariernya di Manchester United. Sementara penggantinya di Inter Milan, Yann Sommer, tampil begitu cemerlang di Italia.

Onana meninggalkan finalis Liga Champions itu ke Old Trafford dengan kesepakatan 47 juta poundsterling pada musim panas. Dia diharapkan bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk David De Gea yang kontraknya tak diperpanjang.

Namun Onana telah kebobolan 14 gol hanya dalam enam pertandingan bersama MU, termasuk saat timnya mengalami kekalahan lawan Bayern Munich pada pertengahan pekan di Liga Champions.

Sementara itu, Sommer telah membantu Inter mencatat awal yang sensasional di Serie A. Dia hanya kebobolan satu gol dalam empat pertandingan pertama dan memenangkan semuanya.

Bahkan satu konsesi itu datang pada hari derbi yang menghancurkan rival sengitnya AC Milan dengan skor 5-1. Teranyar, dia mencatatkan clean sheet saat Inter menang 1-0 atas Empoli, akhir pekan kemarin.

The Mail mengklaim, Sommer telah menunjukkan "karisma yang lebih besar" dan "lebih banyak kesabaran" ketimbang Onana.

Mereka bahkan menambahkan, pemain asal Swiss ini terlihat lebih baik dalam menggunakan kakinya dibandingkan Onana.

Sommer bergabung dengan Inter dengan harga sekitar 5 juta poundsterling dari Bayern Munchen. Padahal sebelumnya, dia sempat jadi incaran MU.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, terbukti senang dengan keputusannya membeli Sommer. Padahal, mereka sebelumnya mengincar Guglielmo Vicario dari Empoli, yang memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur.

"Kami melakukannya dengan baik untuk bertahan di sini dan juga berterima kasih kepada Sommer, yang memainkan perannya," kata Inzaghi.