Setelah Odegaard, Arsenal Siapkan Kontrak Baru Zinchenko dan Ben White
Pemain Arsenal Oleksandr Zinchenko. (Foto: Twitter/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA – Arsenal dilaporkan siap untuk berdiskusi terkait perpanjangan kontrak Oleksandr Zinchenko dan Ben White. Keduanya bisa mengikuti jejak Marten Odegaard.

Sebelumnya, The Gunners mengumumkan Odegaard telah menandatangani kontrak baru hingga musim panas 2028. Kapten Arsenal itu disebut menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

Dia menjadi pemain terbaru yang bersedia untuk terus berkomitmen dengan tim. Dalam 12 bulan terakhir, Gabriel Magalhaes, Aaron Ramsdale, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, William Saliba dan Reiss Nelson semuanya telah menandatangani kontrak baru dengan Arsenal.

Menurut Football Insider, Arsenal sekarang akan mengalihkan perhatian mereka untuk mengamankan masa depan jangka panjang Zinchenko dan White.

Setelah tiba dengan status permanen dari Manchester City musim panas lalu, Zinchenko masih memiliki sisa kontrak tiga tahun lagi. Pemain internasional Ukraina telah menjadi salah satu kunci skuad besutan Arteta, dan The Gunners ingin menawarinya kesepakatan yang mencerminkan statusnya di klub.

Zinchenko telah membuat 38 penampilan di semua kompetisi, mencetak satu gol dan dua assist. Seperti rekan setimnya, Ben White juga terikat kontrak hingga Juni 2026 setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun setibanya dari Brighton & Hove Albion pada tahun 2021.

White juga dianggap sebagai sosok penting di tim Arsenal, terbukti dari fakta bahwa ia bermain di 38 pertandingan Liga Premier Inggris musim lalu. Bek serba bisa ini juga bermain setiap menitnya di musim ini, dan sering dipasang sebagai bek tengah dan bek kanan di awal musim.

Sementara petinggi Arsenal sedang mengerjakan kesepakatan baru untuk Zinchenko dan White, Arteta saat ini fokus mempersiapkan timnya untuk derby London Utara pertama musim ini, dengan The Gunners akan menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Minggu, 24 September, malam WIB.