Ini Dia Daftar Pemilik Bitcoin Terkaya di Dunia versi Forbes
Ini dia daftar orang kaya berkat Bitcoin (News BTC)

Bagikan:

JAKARTA – Demam uang kripto melanda penduduk dunia. Akiba popularitasnya yang semakin tinggi, harga Bitcoin dan altcoin pun meroket tajam hingga menembus all time high atau harga tertingginya pada pekan lalu. Oleh karena itu, Forbes merilis daftar orang terkaya pemilik kripto selama 2021 ini.

Melansir Forbes, kondisi sekarng tidak lagi sama dengan tahun lalu, di mana ekonomi AS mengalami penurunan pada Maret 2020 lalu. Para investor panik hingga menjual saham untuk menukarnya uang cash. Saat itu, harga Bitcoin merosot hingga 50 persen, begitu pula dengan aset kripto lain.

Seiring berjalannya waktu, aset kripto mulai dianggap punya masa depan cerah. Pada 2021 harga Bitcoin pun meroket hingga menyentuh angka 60 ribu dolar AS pada Maret 2021. Uang kripto lainnya mengalami trens positif dan mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut meningkatkan jumlah kapitalisasi pasar uang kripto hingga menyentuh 1,5 triliun dolar AS.

Akhir-akhir ini, sejumlah instansi dan perusahaan besar mulai membuka diri pada uang kripto tersebut. Mereka berbondong-bondong menerima cryptocurrency sebagai aset masa depan. Perusahaan milik Elon Musk, Tesla dan Square milik Jack Dorsey telah berinvestasi pada Bitcoin.

Perlahan tapi pasti, pasar uang kripto tumbuh cukup signifikan. Demikian pula dengan kekayaan kripto milik 12 orang ini. Mereka adalah pemilik kripto terkaya di dunia berkat kripto. Berikut ini daftar orang kaya berkat kripto pada 2021 versi Forbes yang dibagi menjadi dua bagian yakni Investor Generasi Pertama Uang Kripto dan Pembangun Infrastruktur Uang Kripto:

Investor Generasi Pertama Uang Kripto

  1. Kakak-Beradik Cameron dan Tyler Winklevoss (3 miliar dolar AS).
  2. Michael Saylor, bos MicroStrategy (2,3 miliar dolar AS)
  3. Matthew Roszak (1,5 miliar dolar AS). Dia adalah investor kripto generasi awal yang turut menemukan Bitcoin pada 2011 lalu.
  4. Tim Draper (1,5 miliar dolar AS). Tim merupakan investor ventura dari Silicon Valley yang membeli Bitcoin pada 2014 lalu senilai 18,7 juta dolar AS.
  5. Sam Bankman-Fried (8,7 miliar dolar AS). Sam merupakan pendiri Alameda Research dan FTX.
  6. Brian Armstrong (6,5 miliar dolar AS). Dia adalah founder sekaligus CEO bursa kripto Coinbase.
  7. Fred Ehrsam (1,9 miliar dolar AS). Ehrsam juga merupakan salah satu pendiri Coinbase.
  8. Changpeng Zhao (1,9 miliar dolar AS). Dia mempunyai saham Binance sebesar 30 persen.
  9. Barry Silbert (1,6 miliar dolar AS). Silbert merupakan pendiri Digital Currency Group (DCG).