Cameo Luncurkan Fitur Baru Cameo Kids, Video Perpesanan dengan Karakter Khusus Anak-Anak
Cameo luncurkan Cameo Kids. (foto: twitter @cameo)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan perpesanan video selebritas Cameo menyatakan pada Kamis, 8 Desember  bahwa pihaknya telah bermitra dengan Candle Media untuk meluncurkan fitur baru yang ditujukan untuk perangkat taman bermain, Cameo Kids.

Layanan ini akan menawarkan video ucapan selamat ulang tahun dan liburan yang dipersonalisasi dari karakter animasi anak-anak, termasuk tokoh-tokoh populer dari franchise "Blippi" dan "CoComelon" milik Candle Media's Moonbug Entertainment.

Pesan yang dipersonalisasi untuk anak-anak memperluas pasar potensial untuk Cameo, yang diluncurkan lima tahun lalu dan memungkinkan atlet, selebritas, dan musisi menjual video yang dipersonalisasi kepada penggemar mereka.

Di antara mereka yang saat ini ditampilkan dalam layanan tersebut adalah pemain sepak bola wanita AS Mia Hamm, Alex Borstein dari "The Marvelous Mrs. Maisel" dan penyanyi country, Lee Brice.

"Meskipun Cameo terkenal karena Anda mengirimkan video 'Ibu Rumah Tangga Nyata' kepada teman, pengguna utama kami memiliki anak," kata Steven Galanis, kepala eksekutif dan salah satu pendiri Cameo, yang mencatat bahwa 73% pelanggannya berusia di atas 29 tahun. 

Kemitraan Candle Media menyentuh penonton itu, dengan pesan individual dari karakter termasuk karakter judul dari serial animasi prasekolah "Blippi Wonders," dan J.J., Cody, CeCe dan Nina dari acara anak-anak "CoComelon."

Popularitas cameo melonjak selama pandemi, memberi para artis outlet kreatif dan finansial saat produksi dan konser ditutup. Pada bulan Maret 2021, perusahaan induknya, Baron App Inc, menyelesaikan putaran pendanaan 100 juta dolar AS yang menilai layanan tersebut lebih dari 1 miliar dolar AS.

Diskusi dimulai lebih dari setahun yang lalu di The Polo Lounge di Beverly Hills Hotel, di mana wakil kepala eksekutif Candle Media, Kevin Mayer dan Tom Staggs , yang juga dua eksekutif veteran Walt Disney Co ,  berbicara dengan Galanis tentang visi untuk membangun perusahaan media digital dan menemukan cara baru untuk memonetisasi konten.

Cameo telah bereksperimen dengan menawarkan konten anak-anak sekitar setahun yang lalu, yang bekerja sama dengan 'Thomas the Tank Engine' milik Mattel Inc, tetapi kemitraannya dengan Candle Media membantu meningkatkan pengalaman tersebut, kata Galanis.

Candle Media yang didukung Blackstone menghabiskan waktu berbulan-bulan mencari tahu cara menggunakan karakter animasinya untuk mengirimkan video yang dipersonalisasi dalam skala besar. Itu membawa aktor suara ke studio untuk dua sesi rekaman terpisah, yang digunakan untuk melatih program kecerdasan buatan untuk menyampaikan pesan individual.

"Ini adalah kasus penggunaan yang benar-benar unik," kata Mayer, seperti dikutip Reuters. "Tidak ada yang seperti ini di dunia. Dan ini adalah kasus penggunaan yang menurut kami akan melayani dan menyenangkan audiens kami."

Saat peluncuran juga tersedia karakter Thomas the Tank Engine, True dari Netflix Inc "True and the Rainbow Kingdom", dan Sinterklas animasi. Harga untuk video ini dipatok mulai dari 25.