Hai <i>Kids</i>, Gibran Pakai AI Menyapa Anak-anak Indonesia Janjikan Masa Depan Cerah
Cawapres Gibran Rakabuming Raka manfaatkan AI untuk kampanye di Instagram. (@gibran_rakabuming)

Bagikan:

JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memakai teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk kepentingan kampanye Pilpres 2024.

Hasil AI itu disematkan Gibran dalam video di akun Intagramnya. Ini juga kali perdana putra sulung Presiden Joko Widodo itu menggunakan akun Instagramnya untuk kampanye.

Dalam unggahannya itu, AI berbentuk karakter Gibran tersebut ditampilkan berbicara memberikan pesan kepada anak-anak Indonesia calon generasi penerus.

"Hai kids, ini bapakmu. Saiki bapakmu sedang semangat banget melangkah untuk lebih tinggi. Mudah-mudahan, nanti kalau kalian sudah pada gede-gede bisa bangga sama negeri sendiri. Program-program apik makanya harus dilanjutkan," kata Gibran dalam video.

Dari AI karakter Gibran, gambar video kemudian beralih kepada sejumlah dokumentasi. Ditampilkan Gibran saat debat Pilpres 2024, pembangunan infrastruktur, hingga anak-anak Indonesia yang ceria bermain di pantai.

"Kids juga harus sehat dan cukup gizi. Bukan kalian saja, tapi anak-anak Indonesia yang lain. Harus jadi generasi emas yang bawa Indonesia maju ya kids," kata Gibran.

Di akhir unggahan, AI Gibran kembali muncul menjanjikan apa yang disampaikan semuanya bakal direalisasikan jika menang Pilpres 2024.

"Poko'e bapak bakal menggenjot semuanya, supaya makin oke ke depannya ya kids. Oke kids bapakmu kerja lagi yo," ujar Gibran.