Bagikan:

JAKARTA - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakamuning Raka bakal menarik potensi anak muda yang melek akan teknologi.

Para anak muda itu akan dilibatkan dalam pembangunan bangsa jika pendamping capres Prabowo Subianti itu menang Pilpres 2024.

"Untuk menuju Indoneisa emas, dibutuhkan generasi emas, kita harus mampu merubah future chalange menjadi future opportunity," kata Gibran dalam Debat Cawapres di JCC Jakarta, Jumat 22 Desember.

Menurut Gibran, masa depan bangsa harus dilengkapi dengan anak-anak muda yang bertalenta. Utamanya dalam dunia digital seiring perkembangan zaman.

"Kita harus punya future talent, yang dilengkapi dengan future skill, untuk itu hilirisasi digital akan kami genjot," kata Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini memiliki janji yang tak main-main dalam teknologi dan pembangunan. Dia mengaku bakal menggaet milineal dan Generasi Z yang memang ahli dalam artificial intelligence (AI), robotic, hingga ahli crypto.

"Kita akan siapkan anak-anak muda yang ahli artificial intelligence (AI), kita siapkan anak-anak muda yang ahli blockchain, anak-anak muda yang ahli robotic, anak-anak muda yang ahli perbankan syariah, anak-anak muda yang ahli crypto," kata Gibran.

Gibran menyampaikan hal itu semua demi merealisasikan hilirisasi digital untuk Indonesia Emas di masa depan.