CEO Google Puji Kemajuan Transformasi Digital Indonesia
CEO Google dan Alphabet Inc., Sundar Pichai (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Google dan Alphabet Inc., Sundar Pichai memuji kemajuan yang telah dicapai Indonesia dalam sepuluh tahun terakhir, selama sambutannya di acara Google for Indonesia (G4ID) 2023. 

Dengan kemajuan ini, Pichai menyatakan komitmen Google untuk bekerja sama dalam membangun Indonesia untuk siap menghadapi masa depan. 

“Indonesia telah mencapai kemajuan yang luar biasa selama sepuluh tahun terakhir. Kami sangat menghargai kesempatan untuk bisa menjadi partner tepercaya, dan kami berkomitmen untuk membangun ikatan yang lebih dalam dari sini,” ucap Sundar, dalam keterangan yang diterima pada Senin, 12 Desember. 

Meskipun tidak dapat menghadiri acara secara langsung, Sundar mengatakan ia sudah tidak sabar ingin menyongsong satu dekade yang luar biasa ke depan. 

“Bersama-sama, kita akan berfokus pada area di mana teknologi dapat meningkatkan kehidupan dan komunitas secara bermakna, baik melalui dampak ekonomi, tanggung jawab digital, atau memanfaatkan AI dan teknologi untuk kebaikan," ujarnya. 

Dalam acara yang diadakan pada 7 Desember ini, Google menyampaikan beragam informasi terbaru mengenai berbagai upaya yang dilakukannya untuk membantu banyak partner membangun keterampilan bagi para siswa, jurnalis, pemilik usaha kecil, dan komunitas lansia. 

Acara tahunan ini ikut dihadiri oleh menteri-menteri yang juga membahas pentingnya pertumbuhan ekonomi digital Indonesia seperti Luhut Binsar Pandjaitan dan Sandiaga Salahuddin Uno. 

“Ini adalah bagian kecil dari bagaimana kita bekerja sama untuk membangun Indonesia yang siap menyongsong masa depan di mana setiap orang dapat memanfaatkan peluang yang diciptakan teknologi,” tutup Sundar.