Blak-Blakan Bos Tokopedia Soal Kucuran Dana dari Google
CEO Tokopedia, William Tanuwijaya (Instagram @liamtanu)

Bagikan:

JAKARTA - Pendiri sekaligus CEO Tokopedia, William Tanuwijaya menyambut baik Google dan Temasek yang berinvestasi di platformnya. Hal itu diungkapkannya lewat akun Instagram pribadinya. 

"Kami sangat senang menyambut Temasek dan Google sebagai pemegang saham Tokopedia. Kami merasa terhormat dan berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan mereka kepada Tokopedia dan Indonesia," ungkap @liamtanu dalam unggahannya, Senin 13 November.

Pria yang akrab disapa Liam ini juga menjelaskan soal pemerataan ekonomi Indonesia melalui kerja sama Tokopedia dengan Google dan Temasek. Pihaknya berjanji untuk terus semaksimal mungkin, sehingga kehadiran startup unicorn RI ini bisa membantu Indonesia bertahan di era pandemi.

"Kami percaya kerja sama ini bisa mendorong terwujudnya cita-cita Tokopedia untuk menjadi perusahaan yang kuat dan berkelanjutan, agar dapat terus mengakselerasi transformasi digital dan melakukan pemerataan ekonomi melalui teknologi di Indonesia," ujar Liam.

William menuturkan bahwa dalam setiap tantangan dan krisis yang dihadapi Indonesia, lahir generasi-generasi penentu yang paling diingat oleh sejarah. Mulai dari generasi kemerdekaan tahun 1945, generasi reformasi pada tahun 1998, dan generasi transformasi di pandemi saat ini.

Sebelumnya diwartakan, Google saat ini telah memegang 1,6 persen saham Tokopedia dengan nilai 1,1 juta dolar AS atau setara Rp15,5 miliar. Sementara Anderson Investments yang berafiliasi dengan Temasek memiliki 3,3 persen saham dan bernilai Rp33,4 miliar.