Bisnis Produk Digital? Selain Paket Internet, Ini 7 Rekomendasi yang Pasti Laris Dijual
Di zaman serba canggih seperti sekarang, Anda bisa berjualan berbagai produk digital tanpa perlu menyediakan lahan. (foto: dok.pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Siapa bilang berjualan harus punya gudang? Di zaman serba canggih seperti sekarang, Anda bisa berjualan berbagai produk digital tanpa perlu menyediakan lahan. Misalnya saja ketika Anda mendaftar sebagai agen pulsa lewat aplikasi mitra Bukalapak, Anda jelas tidak perlu menyediakan lahan atau gudang.

Enaknya lagi, dengan bisnis digital Anda tidak perlu menyediakan modal hingga puluhan juta rupiah. Nah, jika Anda tertarik menjalaninya, silahkan simak rekomendasi 7 produk digital yang bisa dijual secara online.

  1. Paket Data

Berbagai urusan di zaman modern memerlukan ponsel untuk terhubung. Dari mulai berangkat sekolah, bekerja, menjalankan bisnis dan bertemu teman pun butuh paket data agar semuanya lancar.

Volume pembelian paket data pun semakin naik seiring waktu. Jika dulu orang hanya butuh 2 GB perbulan untuk berbagai keperluan, sekarang minimal perlu 20 GB dalam sebulan untuk keperluan chatting, transaksi online, berselancar di media sosial dan bermain game.

Nah, melihat kenyataan ini jelas Anda akan diuntungkan jika berani membuka bisnis paket data. Tanpa perlu stok barang, juga tidak harus bikin ruangan tersendiri untuk buka konter.

  1. Pulsa

Selain paket data, pulsa adalah salah satu produk digital terbaik yang bisa Anda jual. Jika ingin menjadi reseller pun tidak perlu takut mengeluarkan banyak modal. Anda bahkan bisa menjadi agen pulsa dengan modal 0 rupiah saja.

Keuntungan bertransaksi pulsa biasanya sekitar Rp 1000 rupiah. Apabila Anda bisa menjual lebih dari 50 transaksi per hari, total keuntungannya pun sangat lumayan dalam sebulan.

Bisnis jualan pulsa juga tidak akan mati. Meski orang lebih banyak membutuhkan paket data, tetapi pulsa tetap diperlukan untuk memperpanjang masa aktif kartu prabayar Anda.

  1. E-Book

Jika Anda adalah seseorang yang hobi membaca, menjual e-book adalah pilihan tepat yang bisa Anda lakukan. Saat ini banyak orang memilih e-book sebab kemudahannya untuk dibawa ke manapun.

Dibandingkan buku fisik, e-book terasa lebih ringkas untuk dibaca lewat ponsel. Selain itu, e-book tidak memerlukan perawatan yang ribet seperti ketika memiliki buku kertas.

Keuntungan menjual e-book pun bervariasi, mulai Rp 5 hingga 10 ribu per produk yang terjual. Anda bisa menawarkan e-book di media sosial untuk menjangkau lebih banyak pembeli, lho!

Biasanya, buku-buku yang semakin langka memiliki daya tawar dan harga yang lebih tinggi dibandingkan buku yang mudah ditemukan. So, Anda juga perlu riset judul buku mana yang paling diminati.

  1. Voucher Game

Semakin bertambahnya tahun, user yang mendownload game di ponsel semakin bertambah. Game adalah salah satu pilihan hiburan termurah yang dapat dimainkan kapan saja.

Nah, bagi beberapa player game yang ingin cepat meraih level tertentu biasanya perlu membeli item yang dijual di dalam game tersebut.

Melihat peluang ini, Anda bisa membuka bisnis top up voucher game. Modalnya pun bisa 0 rupiah jika Anda mengambil dari provider terpercaya.

Silahkan kenali game apa saja yang bisa di top-up. Contohnya ada Mobile Legend, Free Fire dan lain-lain.

  1. Token Listrik

Listrik adalah kebutuhan paling mendasar di zaman sekarang. Tanpa listrik, berbagai pekerjaan pun tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Dalam satu rumah saja, biasanya perbulannya menghabiskan listrik sekitar Rp 300 ribu rupiah. Belum lagi bila ada tambahan peralatan elektronik, listrik yang dihabiskan bisa semakin besar.

Token listrik juga jadi salah satu produk digital yang dapat Anda jual. Anda bisa membantu masyarakat sekitar top up token atau membayar tagihan listrik PLN.

  1. Kelas Online

Saat ini model pembelajaran kursus tidak lagi harus datang ke tempat. Berbekal video dan berbagai akses digital, Anda bisa memperoleh ilmu yang tepat dari mentor terbaik.

Ada kursus yang dapat Anda dapatkan secara gratis atau berbayar. Nah, jika Anda tertarik menjual kelas online berbayar, silahkan hubungi mentor yang menyelenggarakan.

Tidak harus mengajar, Anda bisa menjualkan kembali kelas online tersebut pada orang lain yang membutuhkan. Keuntungannya pun lumayan, mencapai 30% dari total harga kelas.

Istilahnya, Anda sama menjadi affiliator bagi mentor yang butuh kelasnya dipromosikan.

  1. Karya Ilustrasi

Jika Anda hobi menggambar di ponsel atau tablet, menjual karya ilustrasi adalah pilihan terbaik yang bisa Anda lakukan. Produk digital ini sangat diminati hingga sekarang sebagai hadiah untuk orang menikah, wisuda dan lain-lain.

Cukup luangkan waktu 1 jam saja untuk membuat ilustrasi. Kemudian, promosikan juga karya Anda di media sosial.

Nah, jika Anda memproduksi karyamu sendiri, biasanya untuk yang diperoleh lumayan besar sekitar Rp 100 ribuan per gambar. Anda hanya perlu modal tenaga untuk membuatnya.

Inilah rekomendasi produk digital yang dapat Anda jual dengan untung menggiurkan. Tanpa perlu modal dan sewa lahan, jualan salah satu dari produk tersebut jelas akan menguntungkan.

Nah, apabila Anda tertarik jualan pulsa lewat hp tanpa modal, silahkan bergabung sebagai mitra Bukalapak. Anda bisa mendapatkan untung melimpah dan mengatur harga jual secara bebas dengan bergabung sebagai mitra.