Bagikan:

YOGYAKARTA - Salah satu jenis bisnis yang nggak akan pernah ada matinya adalah food and beverages (FnB). Bisnis makanan akan selalu mendapatkan pembeli karena menjual produk konsumsi. Namun tidak semua bisnis makanan bisa laku setiap harinya dan ramai terus. Jadi Anda harus pintar-pintar dalam memilih ide jualan makanan. 

Sudah banyak kisah sukses dari pebisnis yang berjualan produk kuliner atau makanan. Mereka bisa meraup keuntungan besar setiap harinya, hingga bisa menghidupi diri sendiri dan mempunyai karyawan. Bagi Anda yang baru mulai berbisnis, usaha kuliner bisa menjadi penghasilan tambahan. 

Bisnis kuliner bisa menjadi jenis usaha yang tepat bagi anak-anak muda untuk mencari penghasilan. Berbisnis kuliner bisa dilakukan secara fulltime maupun sebagai usaha sampingan di sisi bekerja fulltime. Ada beberapa ide jualan makanan yang laku setiap hari sebagai referensi bagi Anda. 

Rekomendasi Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

Banyaknya ide jualan makanan mungkin akan membuat Anda bingung ingin memilih yang mana. Bisnis makanan memang nggak pernah ada matinya, namun perlu diingat bahwa tidak semua produk makanan diminati setiap hari. 

Berikut ini beberapa ide jualan makanan yang laku setiap hari tanpa modal yang besar:

Nasi Uduk

Salah satu ide jualan makanan yang selalu laku setiap hari adalah nasi uduk. Makanan ini sering menjadi pilihan menu sarapan bagi masyarakat Indonesia dan bisa disajikan dengan berbagai macam lauk, seperti gorengan dan telur.

Bakso

Bakso juga merupakan jualan makanan yang selalu diminati setiap hari. Makanan yang telah lama populer di Indonesia ini disukai oleh berbagai kalangan dan selalu memiliki banyak peminat. Jika ingin menjual bakso kuah, pastikan rasanya enak dan bumbu serta tambahan penyedap rasanya lengkap, mulai dari mie hingga saus.

Bubur Ayam

Bubur ayam juga menjadi salah satu pilihan makanan yang laku setiap hari. Bubur ayam menjadi pilihan yang populer dari sarapan hingga makan malam. Bubur dengan berbagai macam topping ini bisa laris setiap harinya.

Sate

Makanan lain yang selalu laku setiap hari adalah sate. Makanan favorit masyarakat ini digemari oleh pelajar hingga orang dewasa. Jika ingin menjual sate, pilihlah sate kambing atau ayam karena keduanya paling sering diminati.

Telur Gulung

Salah satu makanan yang laris dijual di sekolah adalah telur gulung. Telur gulung sering menjadi pilihan jajanan anak-anak saat pulang sekolah atau bermain. Camilan ini ringan, praktis, enak, dan murah, sehingga tidak mengherankan jika selalu dibeli oleh anak-anak setiap hari.

Roti Bakar

Jualan makanan yang juga laku setiap hari adalah roti bakar. Makanan dengan berbagai varian rasa ini sangat populer dan selalu diminati setiap hari. Sebagai tips, tawarkan roti bakar dengan sebanyak mungkin varian rasa, mulai dari yang manis hingga gurih.

Martabak Manis

Martabak manis juga merupakan pilihan makanan yang laku setiap hari. Makanan manis ini selalu diminati karena banyak kreasi rasa yang bisa dibuat. Hal ini membuat masyarakat terus tertarik membeli martabak manis. Penjual kini bisa membuat berbagai ukuran, bentuk, dan topping yang beragam.

Donat

Donat juga menjadi makanan yang laris setiap hari. Seperti es krim, varian rasa dan bentuk donat semakin banyak sehingga menarik minat masyarakat. Buatlah berbagai varian, mulai dari cokelat tradisional hingga rasa kekinian seperti matcha.

Es Krim

Ide jualan makanan yang laku setiap hari berikutnya adalah es krim. Hidangan penutup ini digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Variasi rasa dan bentuk es krim terus berkembang, sehingga selalu menarik perhatian masyarakat.

Dessert Box

Dessert box juga merupakan salah satu makanan yang laku dijual secara online setiap hari. Kotak berisi makanan manis ini biasanya dijual secara pre-order. Dengan beragam varian yang menarik, dessert box selalu diminati. Jualan ini laris setiap hari karena banyak orang membelinya sebagai hadiah untuk berbagai kesempatan.

Demikianlah beberapa ide jualan makanan yang laku setiap hari yang mungkin bisa Anda jadikan pilihan. Jika Anda berniat untuk memulai usaha sebagai penghasilan tambahan maupun pekerjaan utama, cobalah untuk berjualan makanan-makanan di atas. Baca juga strategi marketing bisnis kuliner

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan info terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.