Langganan Twitter Blue Hadir di Lebih dari 10 Negara di Eropa
Langganan Twitter Blue kini tersedia di Eropa (foto: Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter mulai meluncurkan paket berlangganan Twitter Blue ke beberapa negara di Eropa, termasuk Belanda, Polandia, Irlandia, Belgia, Swedia, Rumania, Republik Ceko, Finlandia, Denmark, Yunani, Austria, Hongaria, Bulgaria, Lituania, Slovakia, Latvia, Slovenia, Estonia, Kroasia, Luksemburg, Malta, dan Siprus.

Pertama kali diluncurkan ulang dengan harga 8 dolar AS pada bulan Desember lalu, ekspansi ini membuat layanan berlangganan jejaring sosial milik Elon Musk itu tersedia di lebih dari 35 negara di seluruh dunia. 

Sebelumnya, Twitter juga telah menghadirkan langganan Blue kepada penggunanya di Indonesia, dengan biaya sebesar Rp165 ribu per bulan untuk pengguna Android dan iOS dan Rp120 ribu untuk versi web. Dengan membayarnya, maka Anda akan langsung dapat mengakses fitur eksklusif Twitter.

Dengan berlangganan Twitter Blue, Anda akan mendapatkan fitur-fitur eksklusif Twitter seperti fungsi edit tweet, pembaca utas, dan folder bookmark.

Baru-baru ini perusahaan juga memperkenalkan fitur-fitur baru untuk pelanggan Blue seperti kemampuan untuk memposting video berdurasi 60 menit, dan tweet panjang 4.000 karakter, dan mendapatkan prioritas dalam percakapan. 

Untuk lebih menghemat biaya, Twitter juga sedang memberikan diskon untuk pelanggan Blue di Indonesia dengan paket berlangganan tahunan sebesar Rp1,25 juta untuk versi web dan Rp,719 juta untuk versi iOS dan Android.

Sementara Musk mengandalkan rencana berlangganan untuk menghasilkan banyak pendapatan, hasil awalnya tidak menggembirakan. Menurut perkiraan dan laporan yang dikutip dari TechCrunch, layanan Twitter Blue yang baru hanya memiliki kurang dari 300.000 pelanggan saja.

Di sisi lain, Meta juga mulai memperkenalkan dan akan segera meluncurkan layanan berlangganan baru yang bernama Meta Verified, yang memungkinkan pengguna untuk memverifikasi akun mereka.