Bagikan:

YOGYAKARTA –Travoy adalah aplikasi struk tol Jasa Marga yang banyak membantu pengguna jalan tol. Aplikasi ini dikembangkan oleh Jasa Marga untuk memberi informasi dan berbagai kemudahan pengendara seperti pengecekan tarif tol dan sebagainya.

Aplikasi Travoy bisa diunduh pada ponsel dengan sistem operasi Android maupun iPhone sehingga bisa diakses oleh siapapun. Untuk lebih jelasnya simak artikel berikut ini.

Aplikasi Struk Tol Jasa Marga

Aplikasi Travoy (Travel With Comfort and Joy) adalah aplikasi yang menyediakan informasi dan memiliki beragam fitur menarik yang dirancang sebagai asisten digital untuk membantu pengguna jalan tol mendapatkan kemudahan..Aplikasi ini dikembangkan secara resmi oleh PT Jasa Marga. Dalam situs resminya, peluncuran Travoy dilakukan pada 1 Maret 2021.

Selain memiliki user interface yang segar, informasi yang tersedia pada Travoy selalu diperbaharui selama 24 jam sehingga pengguna bisa mendapatkan update informasi terbaru. Selain itu aplikasi ini memiliki layanan navigasi yang akurat seperti Google Maps atau Waze.

Fitur Aplikasi Tol Jasa Marga Travoy

Meski diluncurkan pada tahun 2021, penambahan fitur pada Travoy terus dilakukan sehingga semakin memperlengkah manfaatnya. Beberapa fitur Travoy adalah sebagai berikut.

  1. Pantauan CCTV dan Navigasi

Bagi pengendara kendaraan roda empat yang berencana bepergian melalui jalan tol, fitur ini akan membantu melakukan gambaran terbaru kondisi jalan tol. Pemantauan dilakukan lewat 1.913 CCTV yabg tersebar di berbagai ruas jalan tol Jasa Marga. Informasi CCTV yang tersedia di Travoy juga real time. Selain itu pengendara juga bisa menggunakan aplikasi untuk kepentingan navigasi.

  1. Cek Saldo E-Toll

Pengguna jalan tol bisa melakukan pengecekan saldo e-Money, e-Toll,  Brizzi, hingga Tapcash sebelum memasuki gerbang tol. Pengecekan saldo bisa dilakukan lewat Travoy sehingga sangat praktis. Selain itu pengecekan dilakukan untuk menghindari kekuarangan saldo saat transaksi di gerbang tol.

  1. Mendapatkan Struk Tol Digital

Struk tol digital bisa didapatkan lewat Travoy. Aplikasi ini juga menyediakan riwayat transaksi tol serta melakukan pencetakan untuk berbagai kepentingan.

  1. Cek Tarif Tol

Pengguna jalan tol bisa melakukan pengecekan tarif tol lewat Travoy. Dengan begitu Anda bisa memperkirakan estimasi biaya yang akan dibutuhkan selama perjalanan dengan disesuaikan berdasarkan golongan kendaraan.

  1. Cek Lalu Lintas Tol

Pengendara mobil bisa melakukan pengecekan lalu lintas di tol dengan akurat lewat aplikasi Travoy. Meski tol jadi jalan bebas hambatan, namun bukan berarti perjalanan Anda tidak akan terganggu. Lalu lintas tol tetap akan terhambat oleh beberapa faktor seperti adanya perbaikan, kecelakaaan, pemberlakuan rekayasa lalu lintas, dan sebagainya.

  1. Info Rest Area

Pengendara bisa mengetahui keberadaan rest area yang ada di jalan tol lewat Travoy. Rest area bisa digunakan sebagai tempat istirahat atau untuk kepentingan lain saat pengendara melintasi jalan tol yang panjang dan melelahkan. Melalui Travoy, pengendara bisa mendapatkan informasi seperti lokasi, fasilitas, hingga kapasitas parkir rest area.

  1. Pemanggilan Derek

Anda tak perlu khawatir saat kendaraan tiba-tiba mogok atau terkena kendala lain. Cukup gunakan Travoy untuk memanggil derek online di tol.

  1. Customer Service via Chat Us

Pengguna aplikasi bisa terhubung ke customer service (CS) lewat fitur Chat Us. CS bisa membantu pengguna jalan tol memberikan informasi atau mendapat jalan keluar lain saat terjadi kendala di tengah perjalanan.

Itulah informasi terkait aplikasi struk tol Jasa Marga. Kunjungi VOI.ID untuk update berita lainnya.