MINAR Kenalkan Fitur AR Lens di Indonesia Pavilion dalam World Economic Forum 2023
MINAR luncurkan fitur baru bernama AR Lens (foto: Wikipedia)

Bagikan:

JAKARTA - MINAR, anak perusahaan WIR Group yang fokus pada pengembangan  aplikasi permainan berbasis lokasi (GPS) dengan fitur teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), dan geo-location memperkenalkan fitur terbarunya yakni AR Lens

AR Lens diperkenalkan dalam kolaborasi antara WIR Group dengan PT Eigerindo Multi Produk Industri, perusahaan yang menaungi brand EIGER Adventure, penyedia perlengkapan luar ruang asal Indonesia. 

Fitur ini merupakan terobosan bagi brand, yang dalam menampilkan produk yang interaktif dan imersif dengan mengeluarkan karya objek 3D. Dalam menarik konsumen anak muda, fitur AR Lens dapat memberikan pengalaman yang unik dan menarik saat berbelanja. 

“Melalui karakter MINAR yang kami kemas secara unik, fitur AR Lens yang ada di dalam mobile gim MINAR akan menjadi cara baru bagi brand untuk menargetkan pasar produknya terutama dikalangan anak muda, ataupun gamers," ujar Heru Santoso, CEO dari MINAR dalam sebuah pernyataan yang diterima di Jakarta. 

Fitur AR Lens dari MINAR dihadirkan bersamaan dengan penandatanganan MoU dari WIR Group dan PT Eigerindo MPI di dalam ajang World Economic Forum 2023 di Davos, Switzerland. 

Dengan mengarahkan fitur kamera di dalam Aplikasi MINAR ke poster marker yang telah tersedia, pelanggan Eiger di Davos dapat menikmati pengalaman berbelanja yang unik dan berbeda dari yang sebelumnya secara konvensional. 

“Kembali ke dalam fundamental perusahaan kami yakni teknologi interaktif, fitur AR Lens yang dipersembahkan oleh MINAR ini mendorong kegiatan belanja bagi konsumen secara interaktif dan imersif. Fungsi ini dapat bermanfaat bagi brand yang ingin menyasar pasar mereka secara tepat, terutama pasar generasi millennials, ataupun gen-z," kata Gupta Sitorus, Chief of Marketing and Sales WIR Group

Menurut Gupta, fitur AR Lens juga dapat memberikan potensi akan peluang ekonomi baru bagi bisnis dalam memperkuat brand-nya, agar lebih dilirik oleh konsumen. 

MINAR merupakan aplikasi permainan berbasis lokasi (GPS) dengan fitur teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), dan geo-location. Dengan MINAR, para pengguna dapat menemukan dunia baru yang dipenuhi dengan karakter virtual yang tidak terbatas. 

MINAR memberi kesempatan untuk pengguna dengan mengeksplorasi berbagai lokasi di dunia nyata untuk mencari dan menambang harta karun virtual secara langsung yang berupa berbagai alat pertukaran uang virtual yang dimiliki oleh MINAR.