Elon Musk Hilangkan Judul Tautan di Platform X, Hanya Berlaku di iOS
 Elon Musk mengubah tampilan judul dari tautan di platform X (foto: twitter @lindayaX)

Bagikan:

JAKARTA – Platform X kembali melakukan upgrade pada aplikasi mereka. X, sebelumnya dikenal dengan Twitter, diketahui telah menghilangkan tampilan  judul berita pada sebuah unggahan.

Jika Anda pemakai Twitter sejak lama, Anda pasti menyadari bentuk tautan berita atau artikel yang dibagikan ke platform tersebut. Biasanya, tampilan yang muncul adalah foto utama, website yang merilis, dan headline atau judul.

Namun, pada tampilan terbaru, X hanya akan menampilkan foto utama dengan domain dari tautan tersebut. Domain ini pun ditempatkan di bagian pojok kiri bawah foto.

Dilansir dari The Verge, perubahan ini merupakan ide dari Elon Musk. Pemilik X Corp itu ingin meningkatkan estetika pada platformnya. Perubahan ini sendiri telah dikerjakan oleh Musk sejak Agustus lalu.

Dengan dihapusnya headline pada berita atau artikel yang dibagikan, akan ada keuntungan dan kerugiannya bagi pengguna X. Mungkin Musk benar, secara estetika tampilan ini menjadi lebih menarik dan lebih memanjakan mata.

Akan tetapi, hilangnya headline juga bisa membuat masyarakat bertanya-tanya isi dari berita yang dibagikan karena tampilan terbaru tak bisa menguraikan sedikit isi dari tautannya. Mereka juga mungkin mengabaikan tautan yang disebarkan karena ketidakjelasan isi.

Perlu dicatat bahwa tampilan ini hanya berubah di perangkat iOS. Meski saat ini tampilan utama berita atau headline masih bisa terlihat di Android dan website, bukan berarti Musk akan membiarkannya.