Bagikan:

 

JAKARTA – Platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, memunculkan kembali judul utama pada kartu pratinjau tautan. Judul dengan font kecil ini mulai terlihat pada Selasa, 2 Januari lalu.

Namun, hanya dalam beberapa jam setelah dirilis, pembaruan pada kartu pratinjau tautan ini kembali ditarik oleh pihak X. Tampilannya pun berubah seperti sebelumnya, yaitu pratinjau tanpa judul dan hanya domain dari situs web yang dibagikan.

Belum diketahui alasan X menarik pembaruan ini, tetapi kemungkinan karena pembaruan yang belum sepenuhnya siap. Pasalnya, beberapa pengguna dan media melaporkan sejumlah kekurangan dari perubahan tersebut.

Awalnya, judul utama pada kartu pratinjau tautan dihilangkan karena Elon Musk, pemilik dari platform X, ingin menjaga estetika. Ketika mereka mulai menambahkan judul kembali, kartu pratinjau menjadi lebih padat dari sebelumnya.

The Verge melaporkan bahwa kartu pratinjau tautan tidak bisa menampilkan judul utama yang begitu panjang. Secara otomatis, judul pada pratinjau akan terpotong dengan tambahan elipsis. Tampilan ini mungkin mengganggu sejumlah pengguna.

Selain itu, tampilan judul ini berbeda dengan janji Musk beberapa bulan yang lalu. Saat itu, Musk mengatakan bahwa platform X akan menampilkan judul utama di bagian atas kartu pratinjau tautan, tetapi yang terjadi justru sebaliknya.

X menampilkan judul utama di bagian bawah kartu pratinjau, persis seperti posisi domain situs web sebelumnya. Ada kemungkinan X menarik pembaruan ini untuk memperbaiki tata letak tersebut agar sesuai dengan versi yang Musk janjikan.

Ket. foto: