Bagikan:

 

JAKARTA – Tampilan link berita di X telah mengalami perubahan dengan tidak menampilkan judul sama sekali. Namun, menurut Elon Musk, tampilan baru ini akan kembali dirombak.

Pada Kamis, 23 November, Musk mengatakan bahwa pratinjau dari link berita yang dibagikan di platform X, sebelumnya Twitter, akan kembali menampilkan judul. Perubahan ini menandakan bahwa X akan kembali ke mode sebelumnya.

“Dalam rilis mendatang, X akan menampilkan judul di bagian atas gambar kartu URL,” kata Musk, dikutip VOI dari akun media sosial pribadinya.

Musk tidak mengatakan kapan tampilan ini akan berubah. Pemilik Tesla dan Neuralink itu juga tidak menunjukkan contoh dari informasi tersebut sehingga kita hanya bisa membayangkan saja untuk saat ini.

Sebenarnya, ini kabar yang sedikit mengejutkan. Dengan menampilkan judul di pratinjau kartu URL, maka X akan kembali ke pengaturan sebelumnya di mana kita sudah terbiasa dengan adanya judul pada pratinjau.

Pada  Agustus, Musk mengatakan bahwa X ingin menghilangkan judul dari pratinjau URL. Perubahan ini mulai diterapkan dua bulan setelahnya, yaitu pada  Oktober. Ya, perubahan ini masih sangat baru.

Saat X mulai menerapkan pembaruan dari tampilan pratinjau URL, Musk mengatakan bahwa perusahaannya ingin meningkatkan estetika. Namun, tampilan ini memang sedikit merepotkan untuk beberapa pengguna.

Ketika judul menghilang, kita harus benar-benar membuka URL yang dibagikan untuk memahami isi maupun judulnya. Beberapa pihak sudah mulai menyesuaikan perubahan ini dengan menuliskan judul di gambar pratinjau atau menuliskan judul di cuitannya.

Tidak diketahui mengapa X ingin mengubah kembali tampilan pratinjau URL ini. Kita juga belum bisa memprediksi apakah perubahan ini akan mempermudah pembuat link karena semua ini bergantung pada tata letak pratinjau yang baru.