Ubisoft Ikut Menangguhkan Iklan di Platform X
Ubisoft tangguhkan iklan di platform X (foto: dok. Ubisoft)

Bagikan:

 

JAKARTA – Ubisoft, perusahaan pengembang gim, dikabarkan telah menghentikan iklan mereka di platform X, sebelumnya Twitter. Keputusan ini telah dikonfirmasi ke PCGamer dan Axios.

Perusahaan gim itu mengatakan bahwa mereka telah menghentikan iklan di situs web X untuk sementara. Dengan keputusan ini, Ubisoft mungkin menjadi produsen gim pertama yang berhenti beriklan di X.

Meski pemberhentian iklan ini dikatakan sementara, Ubisoft tidak menjelaskan kapan mereka akan berhenti menangguhkan iklannya. Ubisoft juga tidak menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut.

Namun, kabar dihentikannya iklan Ubisoft menjadi informasi menarik karena masalah yang sedang dialami X. Saat ini, sejumlah perusahaan besar telah mencabut dan menangguhkan iklan mereka di X.

Hal ini terjadi setelah Media Matters mengunggah penelitian terkait iklan perusahaan besar di samping konten pro-Nazi. Akibatnya, IBM, Apple Disney, Warner Bros, hingga Sony menghentikan iklan mereka untuk waktu yang tidak ditentukan.

Terkait dengan masalah ini, Elon Musk selaku pemilik X langsung bertindak. Musk menuduh Media Matters telah melakukan manipulasi algoritme. Pemilik Tesla dan Neuralink itu juga melampirkan bukti yang ditemukan pihak X Corp.

Menurut Musk, Media Matters ingin menjatuhkan perusahaan tersebut dengan menghasut para pengiklan. Dengan kerugian yang sudah dialami X, perusahaan itu mengajukan gugatan ke Media Matters pada Senin, 20 November.