Bagikan:

JAKARTA - Platform X (sebelumnya Twitter) telah mengimplementasikan perubahan pada tampilan URL cards dengan mengembalikan headline atau judul pada kartu-kartu tersebut.

Meskipun Elon Musk, pemilik platform, sebelumnya menghapus headline pada tahun lalu dengan alasan estetika, namun perubahan terbaru ini memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengetahui konten yang akan diakses.

Pada perubahan terbaru ini, headline atau judul muncul di atas gambar yang mengarahkan pengguna ke halaman situs web tertentu. Meskipun perbaikan ini dinilai positif, masih terdapat beberapa kekurangan, seperti jika headline terlalu panjang, akan dipotong dengan menggunakan elipsis, dan teks yang cukup kecil.

Namun ini merupakan langkah yang lebih baik dari sebelumnya di mana gambar hanya mencakup domain situs web yang dihubungkan.

Pemilik X, Elon Musk, telah menjanjikan bahwa headline akan kembali muncul pada URL cards dalam rilis mendatang, dan tampaknya perubahan tersebut mulai diterapkan. Meskipun belum terlihat pada aplikasi iOS, namun kemungkinan besar akan muncul nantinya.

Pada Android, headline masih berfungsi seperti sebelumnya sebelum semua perubahan ini — masih muncul di bawah gambar — sehingga belum jelas kapan atau apakah perubahan ini akan diterapkan di sana.