Nama Baru TweetDeck Kini Resmi Menjadi XPro
TweetDeck akhirnya resmi hadir: XPro. (foto: dok. twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Nama baru untuk TweetDeck akhirnya resmi hadir: XPro. Jika Anda mengunjungi URL untuk TweetDeck sambil tidak masuk ke akun, Anda akan melihat tulisan "XPro" di bagian atas halaman. Elon Musk, pemilik X, perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, mengumumkan nama XPro pekan lalu.

Seperti banyak dari rebranding Twitter menjadi X, masih banyak sisa-sisa merek lama yang terlihat di halaman tersebut. Gambar di halaman awal masih menampilkan logo burung Twitter dengan jelas, dan sebuah tagline di halaman tersebut berbunyi "alat kuat secara real-time untuk orang-orang yang hidup di Twitter."

Namun, ada beberapa penampilan tambahan tentang XPro di halaman tersebut, termasuk sebuah kalimat yang bertanya apakah Anda mungkin "mencari versi XPro sebelumnya?", sebuah tautan untuk "pergi ke XPro sebelumnya" (meskipun mengarahkan ke halaman login TweetDeck), dan di bagian bawah halaman, ada tautan ke Syarat dan Ketentuan XPro (yang mengarahkan ke halaman yang saat ini berjudul "TweetDeck Preview Program").

Salah satu perubahan yang masih ditunggu adalah XPro menjadi manfaat berlangganan, tetapi itu bisa terjadi sangat segera. Pada tanggal 3 Juli, akun dukungan perusahaan mengatakan bahwa XPro hanya akan tersedia bagi mereka yang membayar untuk diverifikasi "dalam 30 hari," jadi jika X memenuhi janjinya, perubahan itu akan segera terjadi.

Sebagai bagian dari pengumuman itu, X menyatakan akan meluncurkan TweetDeck Preview yang telah lama dipersiapkan sebagai TweetDeck 2.0, tetapi saat ini, saya masih bisa menggunakan versi aplikasi lama.

Rebranding X secara keseluruhan secara perlahan mulai diterapkan di seluruh platform, termasuk pada aplikasi Android dan iOS perusahaan. Logo X yang besar dan berkedip-kedip sempat ditambahkan di bagian atas markas besar X di San Francisco sebelum akhirnya dibongka