TweetDeck Bakal Segera Jadi Platform Eksklusif Twitter Blue, Pengguna Wajib Bayar!
(Foto: Dok. TweetDeck)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter baru saja mengumumkan TweetDeck akan segera menjadi aplikasi eksklusif untuk Twitter Blue dengan alasan untuk mengatasi masalah yang dihadapi saat ini.

Artinya, pengguna platform manajemen tweet itu harus membayar atau berlangganan untuk dapat terus menjadwalkan tweet mereka melalui TweetDeck.

"Kami baru saja meluncurkan TweetDeck versi baru yang lebih baik. Dalam 30 hari, pengguna harus Terverifikasi untuk mengakses TweetDeck," ujar Twitter Support dalam akun resminya.

Namun, TweetDeck tidak banyak membawa fitur baru, hanya beberapa peningkatan di mana tab pembuat tweet akan diperbarui yang mencakup semua fungsionalitas tweet, termasuk GIF, jajak pendapat, dan lainnya.

Persis seperti sebelumnya, tweet juga dapat dijadwalkan, filter pencarian lanjutan yang ditingkatkan, pilihan untuk mengurutkan kolom TweetDeck menjadi Top Tweets.

Hadir pula fitur video docking, sehingga pengguna dapat menonton video sambil menjalankan fungsi lainnya. Pengguna juga bisa berbagi akses ke akun Twitter tanpa harus berbagi kata sandi.

Meskipun TweetDeck baru telah diluncurkan secara resmi, platform masih disebut sebagai versi pratinjau di dalam aplikasi.

Twitter akan memastikan lebih dahulu transisi langsung, dengan pencarian tersimpan, daftar, dan kolom yang dibawa secara instan.

Build pratinjau yang diperbarui juga mencakup dukungan untuk Twitter Spaces, polling dan fitur yang sebelumnya hilang tetapi fungsionalitas Teams saat ini tidak tersedia.

Seorang karyawan Twitter membocorkan, bahwa perubahan itu bersifat permanen dan semua pengguna TweetDeck akan bermigrasi ke versi pratinjau dari waktu ke waktu.

Sebagai informasi, TweetDeck sebelumnya merupakan aplikasi gratis dan independen sebelum diakuisisi dan diintegrasikan oleh Twitter pada 2011.

Platform tersebut ditargetkan untuk pengguna dan profesional Twitter, di mana pengguna dapat memuat beberapa kolom tweet sekaligus dalam daftar yang bisa disesuaikan. Demikian dikutip dari Fonearena dan Mashable, Selasa, 4 Juli.