Bluesky Kembali Buka Daftar Pengguna Baru, Elon Musk Siap-siap Kehilangan Pengguna Twitter!
Foto: Dok. Bluesky

Bagikan:

JAKARTA - Bluesky dikabarkan telah kembali membuka pendaftaran bagi pengguna baru, setelah menutupnya karena banyak pengguna Twitter berbondong-bondong beralih ke media sosial itu.

Dikembangkan oleh pendiri sekaligus mantan CEO Twitter Jack Dorsey, Bluesky belakangan memang sempat menjadi perbincangan publik, dinilai lebih baik dibanding Twitter.

Diketahui, Bluesky sempat menutup pendaftaran pengguna baru usai Elon Musk pemilik Twitter membatasi jumlah tweet yang dapat dilihat. Terutama, mereka yang tidak berlangganan layanan verifikasi centang biru.

“Untuk sementara kami akan menghentikan pendaftaran Bluesky sementara tim kami terus menyelesaikan masalah kinerja yang ada,” ujar Bluesky dalam sebuah postingan.

“Kami akan terus mengabari Anda saat kode undangan akan kembali berfungsi. Kami sangat senang menyambut lebih banyak pengguna ke versi beta kami segera!," tambahnya.

Menurut insinyur Bluesky Paul Frazee, penutupan pendaftaran itu disebabkan oleh tingginya lalu lintas pada platform, sembari melakukan pembaruan untuk aplikasi seluler dengan memperbaiki berbagai hal.

Sekarang, Bluesky kembali membuka pendaftaran baru tetapi mereka yang ingin bergabung masih memerlukan kode unik untuk mendaftar, seperti dikutip dari The Verge, Selasa, 4 Juli.

"Kami baru saja mengaktifkan pendaftaran lagi, setiap kode undangan yang masih berlaku sekarang dapat digunakan untuk membuat akun," ungkap Bluesky.

Sebelumnya diwartakan, Musk telah menetapkan batasan pada tweet yang dapat di lihat dengan alasan untuk mengatasi pengikisan data dan manipulasi sistem. Namun, karena banyak yang mengeluhkan, dia menyatakan perubahan tersebut hanya sementara.

Batas itu berlaku yanh mana akun terverifikasi dapat melihat 10.000 tweet per hari, akun yang tidak diverifikasi naik menjadi 1000 posting.

Sementara, akun baru belum diverifikasi ditingkatkan menjadi 500 tweet yang bisa dilhat. Belum jelas bagaimana Twitter akan menghitung tweet yang telah dibaca.

Cara mendaftar Bluesky

Buka situs web Bluesky, masukan alamat email Anda, dan klik Gabung Daftar Tunggu. Anda akan mendapatkan email jika Anda telah keluar dari daftar tunggu, jadi pastikan Anda memperhatikan kotak masuk email.

Tidak sabar menunggu kode undangan? Anda bisa mendapatkan kode undangan dari pengguna saat ini. Pengguna yang telah mendapatkan kode, bisa mengundang orang lain ke aplikasi yang dapat mereka gunakan.

Kemungkinan, perlu sedikit waktu untuk mendapatkan akun setelah menggunakan kode ini, tetapi dipastikan bisa lebih cepat daripada melalui daftar tunggu.