Aplikasi Alternatif Mirip Twitter yang Banyak Orang Pakai
Ilustrasi pemaikai media sosial. (Gambar Creative Christians - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Twitter kala ini sudah alami banyak banget perubahan semenjak diakusisi oleh Elon Musk. Kebijakan Elon Musk yang terbaru di Twitter ialah membatasu pengguna Twitter mengakses tweet pengguna lainnya.

Terdapat beberapa aplikasi sosial media pengganti Twitter yang dapat selebrity coba. Sebagian fitur serta tampilannya pula lumayan menarik.

Dikutip dari berbagai sumber pada Rabu 5 Juli,  berikut beberapa rangkuman aplikasi sosial media pengganti Twitter selaku berikut.

Aplikasi Alternatif Mirip Twitter

Kebijakan baru yang diterbitkan Elon Musk membuat pengguna Twitter tidak bebas dikala mengakses aplikasi berlogo burung biru tersebut. Tetapi, Celeb Hitz tidak perlu takut sebab terdapat sebagian aplikasi lain yang dapat digunakan selaku pengganti Twitter sebagai berikut.

Mastodon

Mastodon ialah aplikasi media sosial yang tidak jauh berbeda dengan Twitter. Aplikasi ini dirilis pada 2016 serta telah banyak orang yang memakai aplikasi ini. Dengan Mastodon, pengguna bakal dibebaskan dalam mengakses seluruh konten.

Reddit

Aplikasi yang satu ini lebih mirip dengan aplikasi Twitter. Tidak cuma itu, aplikasi Reddit pula mempunyai fitur live streaming yang dapat digunakan oleh pengguna Reddit.

Bluesky

Bluesky ialah aplikasi media sosial yang dibikin oleh mantan owner Twitter, Jack Dorsey. Aplikasi ini bakal sangat mirip dengan Twitter.

Plurk

Selain dengan Twitter, aplikasi Plurk mirip dengan Facebook. Pengguna dibebaskan buat mengunggah apapun. Menariknya, pengguna pula dibebaskan buat mengubah tema secara berkala.

Truth Social

Truth Social ialah platform media sosial asal Amerika Serikat yang terbuat oleh Trump Media & Technology Group. Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur menarik, semacam Truth Bait buat membagikan data tentang pemikiran serta kegiatan terkini dari pengguna.

Truth Social pula mempunyai fitur polling buat mengetahui komentar orang lain terhadap sesuatu isu. Pengguna platform ini pula bisa melacak koneksi individu lewat jumlah pengikut.

Jadi setelah mengetahui beberapa aplikasi alternatif mirip Twitter, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!