Google Rombak Seluruh Aplikasi Fitbit, Jadi Lebih Modern dan Dapat Disesuaikan
Google merombak aplikasi Fitbit yang sepenuhnya baru, (foto: dok. google)

Bagikan:

JAKARTA - Google merombak aplikasi Fitbit yang sepenuhnya baru, dipersonalisasi, dapat disesuaikan dan akan hadir menjelang akhir tahun ini.

"Aplikasi baru ini dirancang untuk memberi Anda gambaran holistik tentang kesehatan dan kesejahteraan Anda dengan fokus pada metrik yang paling penting bagi Anda," kata Google dalam blog resminya, dikutip Rabu, 2 Agustus.

Namun, sebelum aplikasi itu tersedia untuk semua orang, Google lebih dahulu mengundang pengguna Fitbit tertentu untuk mencoba aplikasi dalam versi beta terbatas dan membagikan umpan balik mereka.

Adapun pembaruan meliputi beberapa fitur, seperti menampilkan informasi utama dengan struktur tiga tab baru. Pengguna dapat dengan mudah memeriksa sasaran, metrik harian, menemukan inspirasi, panduan, serta mendapatkan detail pribadi tentang pencapaian dan kemajuan dalam program pengguna.

Pada tab Hari Ini yang diperbarui, pengguna akan melihat sekilas statistik teratas. Mereka dapat menyesuaikan dengan mudah metrik mana yang akan dilihat berdasarkan tujuan pribadi.

Pengguna juga dapat memvisualisasikan kemajuan mereka dengan lebih baik selama beberapa hari, bulan, atau tahun terakhir dengan bagan, grafik, dan ikon yang lebih konsisten untuk menunjukkan tren kesehatan mereka.

Di tab Pelatih, pengguna aplikasi Fitbit bisa menemukan konten kesehatan dan kebugaran yang memotivasi. Di sini, daftar latihan dan sesi mindfulness yang dikurasi dapat ditelusuri.

Sementara, jika pengguna belangganan Fitbit Premium 2, mereka akan melihat lebih banyak konten, seperti kelas HIIT dan dance cardio.

Selain itu, di tab Anda yang baru, pengguna dapat menyesuaikan detail, sasaran pribadi, mengelola koneksi komunitas, dan melacak pencapaian dengan lencana yang didesain ulang.

Google juga menyertakan pembaruan berdasarkan permintaan pengguna, seperti penyegaran visual mencakup palet warna yang disempurnakan, serta fotografi dan ilustrasi yang diperbarui untuk menampilkan orang-orang yang menggunakan produk Fitbit setiap hari.

Pengguna juga bisa lebih mudah menemukan aktivitas favorit dengan cepat. Sekarang, mereka mudah untuk mencatat informasi seperti langkah, olahraga, dan asupan air di ponsel sehingga pengguna dapat melacak sasaran bahkan tanpa perangkat Fitbit.

Aplikasi turut mencatat jumlah langkah yang lebih akurat saat pengguna berjalan kali dan kemampuan untuk melihat informasi yang relevan dengan cepat, termasuk tampilan langsung rute di peta.