Bagikan:

JAKARTA - Google mengumumkan bahwa chatbot kesehatan Fitbit atau Fitbit Labs akan tersedia akhir tahun ini untuk sejumlah pengguna Android terbatas yang terdaftar dalam program Fitbit Labs di aplikasi seluler Fitbit. 

Diperkenalkan tahun lalu, Fitbit Labs akan dapat membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih lengkap tentang data kesehatan Anda dan menghubungkan titik-titik di seluruh informasi tersebut.

Tidak hanya itu, Anda juga akan dapat mengajukan pertanyaan apapun dan membuat bagan khusus untuk membantu Anda memahami data Anda dengan lebih baik. 

“Misalnya, Anda dapat menggali lebih dalam berapa menit zona aktif (AZM) yang Anda peroleh dan korelasinya dengan seberapa memulihkan kualitas tidur Anda,” kata Dr.Karen DeSalvo, Kepala Pejabat Kesehatan, Google. 

Dalam peluncuran fitur ini, Fitbit dan Google Research bekerja sama dengan beberapa pakar kesehatan dan kebugaran, dokter, dan pelatih bersertifikat untuk menciptakan model baru untuk kesehatan dan kebugaran.

“Model Bahasa Besar Kesehatan Pribadi yang baru ini akan mendukung fitur AI masa depan di seluruh portofolio kami,” tambah Karen lebih lanjut. 

Diumumkan pada acara tahunan Google Health The Check Up, Google meyakini bahwa AI berpotensi mengubah kesehatan bagi semua orang, di mana pun, tidak hanya bagi sebagian orang di beberapa tempat.