Bagikan:

JAKARTA - Setelah memblokir akses ke situs pihak ketiga, X platform rebranding Twitter sekarang menghapus sebagian gambar dan tautan di Tweet yang diposting sebelum Desember 2014.

Pertama kali dilaporkan oleh pengguna X, Tom Coates minggu lalu, yang menunjukkan pembawa acara Oscar, Ellen Degeneres mengunggah foto selfie dari acara tersebut, tapi foto itu hilang dari akunnya.

"Omong-omong, pada tahun 2014 Ellen Degeneres memposting foto selfie dari Oscar dan menjadi foto yang paling banyak di-retweet sepanjang masa. Foto itu sekarang hilang dari Twitter," tweet Tom Coates.

Postingan lama itu juga disertai dengan gambar terlampir atau hyperlink yang diubah melalui pemendek Uniform Resource Locator (URL) bawaan X, t.co.

Sepertinya, perubahan ini memengaruhi Tweet yang diposting sebelum Desember 2014. Dihimpun dari The Verge, Senin, 21 Agustus, salah satu jurnalis media online itu juga menyatakan tautan ke YouTube miliknya sekarang hanya berupa teks dengan URL t.co yang tidak berfungsi.

Baik pemilik X Elon Musk atau CEO X Linda Yaccarino belum menanggapi masalah tersebut, tetapi tak lama kemudian gambar di postingan itu telah dipulihkan.