Semua Pengguna Instagram Sekarang Bisa Membalas Postingan dengan GIF
Tampilan opsi GIF untuk membalas komentar di Instagram (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Meta Platform Inc. telah meluncurkan kemampuan ke seluruh pengguna Instagram untuk dapat membalas komentar menggunakan GIF, alih-alih hanya menggunakan teks atau emoji.

Pengumuman ini dibagikan pertama kali oleh Kepala Instagram, Adam Mosseri ketika sedang mengobrol dengan sang CEO Meta, Mark Zuckerberg melalui Saluran Instagramnya baru-baru ini. 

"Ini sedikit fitur 'akhirnya' tapi kami meluncurkan GIF dalam komentar hari ini,” kata Mosseri saat sedang memberi tahu bosnya dil saluran instagram, dikutip Rabu, 17 Mei.

Sebelum pembaruan ini, Instagram hanya mengizinkan pengguna untuk membalas menggunakan teks atau emoji, sementara GIF hanya dapat diposting sebagai balasan untuk Story

Untuk membalas dengan GIF aktif Instagram, pengguna perlu mengetuk tombol komentar di bawah posting dan kemudian menekan tombol 'GIF' ke sebelah kanan kolom komentar. 

Setelah menekan tombol GIF, pengguna dapat mencari GIF yang sesuai dari perpustakaan Instagram yang luas. Setelah menemukan GIF yang cocok, ketuk GIF tersebut, dan tekan tombol Kirim, seperti mengirim komentar pada umumnya. 

Sebenarnya, fitur ini sudah diluncurkan sejak Februari 2023, tapi, fitur ini hanya tersedia untuk segelintir pengguna di seluruh dunia, jadi mungkin perlu beberapa saat sebelum diluncurkan ke semua pengguna di mana saja.

Tapi sekarang, membalas pesan dengan GIF ini sudah bisa Anda coba. Jika Anda tidak menemukan tombol GIF di samping kolom komentar, mungkin Anda harus memperbarui Instagram ke versi paling terbaru.