Bagikan:

JAKARTA - Platform foto editor Picsart  menghadirkan Spaces, sebuah fitur komunitas baru yang memungkinkan Anda untuk dapat terhubung dan berkreasi seputar hal-hal yang Anda sukai dengan orang lain. 

"Spaces adalah tempat bagi Anda untuk menjadi diri Anda yang paling kreatif dan temukan orang-orang yang menghargai Anda untuk itu. Kami suka menganggapnya seperti forum kolaboratif atau obrolan grup dengan teman-teman Anda yang paling kreatif," kata Picsart dalam pengumumannya, dikutip Rabu, 17 Mei. 

Di Spaces, Anda dapat menelusuri dan memposting konten, Anda juga dapat berinteraksi dengan menyukai, mengomentari, dan melanjutkan postingan orang lain. Anda juga dapat menyarankan Spaces baru untuk dibuat. 

"Kami telah memberdayakan kreator dalam diri setiap orang dan sekarang, kami ingin melangkah lebih jauh dan memberi Anda tidak hanya kemampuan untuk berkreasi, tetapi juga berbagi dan berkolaborasi satu sama lain," harap Picsart. 

Cara membuat Spaces

Jika Anda tertarik untuk mencoba fitur Spaces baru dari Picsart, Anda bisa mencobanya dengan cara berikut ini:

Pertama, pastikan Anda memiliki Picsart versi terbaru. Dari sana, Anda akan melihat ikon Spaces di pojok kanan atas layar untuk diklik. Anda akan dapat menelusuri dan terlibat dengan konten meskipun Anda belum menjadi anggota. 

Untuk membuat postingan, Anda harus bergabung dengan Spaces. Kemudian ketuk bilah di bagian bawah layar berlabel buat postingan, lalu klik ikon perpustakaan gambar di sebelah kiri. Ini akan membuka rol kamera Anda dan memungkinkan Anda memilih gambar untuk dikirim. Anda juga memiliki opsi untuk memposting langsung dari editor Picsart atau profil Anda.

Selebihnya ketuk ikon hati untuk menyukai kiriman, ketuk ikon pesan untuk berkomentar dan ketuk tombol Remix untuk melanjutkan pengeditan dan mengulangi kiriman pengguna lain. 

Anda juga dapat menekan tiga titik kecil di kanan atas postingan untuk melaporkannya, membantu kami menjaga komunitas tetap menyenangkan, aman, dan sopan. 

Saat ini, fitur Spaces baru diluncurkan untuk semua pengguna iOS, Android, dan Web di AS, Inggris, Kanada, Selandia Baru, dan Australia untuk anggota standar dan Gold. Picsart berjanji akan segera menghadirkan fitur ini ke lebih banyak pengguna.