Rekomendasi Aplikasi Penghapus Objek Terbaik untuk Smartphone Android & iOS
Ilustrasi (RoomMe)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Aplikasi penghapus objek merupakan aplikasi editing yang digunakan untuk menghapus objek yang mengganggu di dalam foto. Keberadaan aplikasi ini sangat bermanfaat karena dapat menambah estetika jepretan foto dengan menghilangkan gangguan objek yang tidak enak dipandang. Misalnya, menghilangkan objek kerumunan yang tertangkap kamera.

Lantas, apa saja aplikasi penghapus objek yang bisa dipasang di ponsel Android dan iOS? Simak ulasannya berikut ini.

Aplikasi Penghapus Objek untuk Ponsel Android & iOS

Dirangkum VOI dari berbagai sumber, Jumat, 27 Januari 2023, berikut beberapa aplikasi penghapus objek yang bisa dipasang di ponsel Android dan iOS

  1. Remove Unwanted Object

Aplikasi penghapus objek untuk ponsel Android dan iOS yang pertama yakni Remove Unwated Object.

Fitur utama yang ditawarkan Remove Unwated Object, yakni menghapus objek, stiker, teks orang yang tidak diinginkan, hingga menghapus jerawat pada muka.

Pengguna bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play Store untuk Smartphone Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

  1. Photo Retouch

Rekomendasi aplikasi penghapus objek yang kedua yakni Photo Retouch. Aplikasi ini dibekali dengan fitur blur and mosaic effects, quick repair, object removal in photos, dan lain sebagainya yang bisa Anda gunakan dengan mudah.

Photo Retouch juga menyertakan simple tutorial yang bisa digunakan untuk memudahkan pengguna dalam belajar menggunakan aplikasi Photo Retouch.

  1. Retouch

Aplikasi penghapus objek yang satu ini dibekali dengan fitur remove objects, replace background, clone picture, blemish remover, dan lain sebagainya.

Pengguna smartphone Android dan iOS bisa menggunduh aplikasi ini di Google Play Store dan App Store secara gratis. Dengan Retouch-Remove Objects Editor, Anda bosa menghapus objek mengganggu yang tertangkap jepretan kamera.

  1. SnapEdit

Aplikasi SnapEdit juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk menghilangkan objek menganggu pada foto.

Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur, seperti brush and remove, pick object and remove, dan lain sebagainya bisa digunakan dengan mudah.

And bisa mendownload SnapEdit secara gratis pada perangkat yang dimiliki dengan mengunjungi Play Store untuk pengguna ponsel Android, dan App Store untuk pengguna iPhone.

  1. Adobe Photoshop Fix

Adobe Photoshop Fix termasuk salah satu aplikasi editing foto yang cukup populer. Lewat aplikasi ini, Anda bisa membuat foto menjadi terlihat estetik dengan menghilangkan objek yang mengganggu.

Mulanya, aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat komputer saja. Akan tetapi, saat ini pihak pengembang telah meluncurkan versi mobile bernama Photoshop Fix.

Selain dibekali fitur penghapus objek, Photoshop Fix juga menawarkan fitur lain yang dapat memperbaiki hasil jepretan kamera seperti retouch and restore photos, face-aware liquify, heal and patch, smooth, dan lain sebagainya.

  1. YouCam

Aplikasi ini memiliki tampilan antar muka yang sederhana. Kendati demikian, YouCam bisa Anda gunakan untuk menghilangkan objek yang mengganggu serta melakukan editing sesuai keinginan.

Fitur utama yang ada pada aplikasi YouCam, yakni magic brush & layers, photo backgrounds & object remover, animated effects, dan lain sebagainya bisa kamu gunakan dengan mudah pada satu aplikasi ini.

  1. PicsArt

Aplikasi PicsArt dapat dijadikan sebagai pilihan untuk menghapus objek yang menganggu. Soal mengedit foto, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda.

PicsArt menawarkan beragam fitur menarik untuk mengedit foto. Salah satunya panel crop yang bisa dimanfaatkan menghapus objek pada foto. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di PlayStore dan App Store.

Demikian rekomendasi aplikasi penghapus objek terbaik untuk ponsel Android dan iOS yang bisa diunduh secara gratis. Semoga bermanfaat!