Bagikan:

JAKARTA - CEO Tesla Inc, Elon Musk, telah menyatakan bahwa perusahaan tidak dapat merekrut pegawai baru kecuali jika dia secara pribadi menyetujuinya. Ini termasuk kepada kontraktor. Hal ini diketahui menurut salinan email yang dilihat oleh Reuters.

Dalam email tersebut, Musk meminta para eksekutif untuk mengirimkan daftar permintaan rekrutmen kepada dirinya secara mingguan, sambil juga memperingatkan mereka untuk "berpikir dengan hati-hati" sebelum mengajukan permintaan tersebut.

"Tidak ada yang bisa bergabung dengan Tesla, bahkan sebagai kontraktor, kecuali Anda menerima persetujuan email saya," kata Musk dalam email pada Senin, 15 Mei.

Bulan lalu, perusahaan ini melaporkan margin bruto triwulanan terendah dalam dua tahun, meleset dari perkiraan pasar, karena mereka memangkas harga secara agresif di pasar, termasuk di Amerika Serikat dan China, untuk mendorong permintaan dan melawan persaingan yang semakin meningkat.

Tesla tidak segera menanggapi permintaan Reuters untuk komentar, tentang hal itu.

Musk baru-baru ini menunjuk mantan kepala periklanan NBCUniversal, Linda Yaccarino, sebagai CEO baru Twitter. Dia mengatakan pada Jumat 12 Mei bahwa perekrutan Yaccarino akan memungkinkannya untuk lebih banyak waktu untuk menjalankan Tesla.

Billionaire ini diharapkan berbicara kepada para pemegang saham Tesla pada Selasa 16 Mei dalam pertemuan tahunan perusahaan di markas besar mereka di Austin, Texas.