CEO Baru Twitter, Linda Yaccarino, Terinspirasi oleh Visi Elon Musk untuk Mentransformasi Platform Media Sosial
Linda Yaccarino, CEO Twitter yang baru ditunjuk Elon Musk (kanan) (foto: twitter @lindayacc)

Bagikan:

JAKARTA - Linda Yaccarino, CEO yang baru ditunjuk Twitter, mengatakan dalam sebuah cuitan pada Sabtu 13 Mei bahwa dia terinspirasi oleh visi pemilik Twitter saat ini, Elon Musk, untuk menciptakan masa depan yang lebih baik dan dia sangat antusias untuk membantu mentransformasi platform media sosial ini.

Ini adalah kali pertama Yaccarino berbicara secara publik sejak berita muncul pada Kamis 11 Mei bahwa dia sedang dalam pembicaraan untuk menjadi CEO berikutnya Twitter. Musk, yang telah menjabat sebagai CEO sejak mengakuisisi Twitter pada bulan Oktober lalu, mengumumkan penunjukannya pada Jumat, 12 Mei.

"Saya telah lama terinspirasi oleh visi [Musk] untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Saya sangat antusias untuk membantu mewujudkan visi ini di Twitter dan mengubah bisnis ini bersama!" cuit Yaccarino.

Yaccarino, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala periklanan untuk NBCUniversal milik Comcast Corp, telah menghabiskan beberapa tahun untuk memodernisasi bisnis iklan perusahaannya. Dia mengatakan dia berkomitmen terhadap masa depan Twitter dan mengatakan umpan balik pengguna sangat penting untuk membangun Twitter 2.0.

Yaccarino akan mengambil alih platform media sosial yang sedang berusaha memulihkan penurunan pendapatan iklan dan dihadapkan pada berbagai tantangan, serta beban hutang yang besar.

Sejak Musk mengakuisisi Twitter, pengiklan telah meninggalkan platform ini karena khawatir iklan mereka dapat muncul di samping konten yang tidak pantas setelah perusahaan ini kehilangan hampir 80% staf. Musk pada awal tahun ini mengakui bahwa Twitter mengalami penurunan pendapatan iklan yang besar.

Meskipun Musk mengatakan bahwa Yaccarino akan membantu membangun "semua aplikasi" yang sebelumnya dikatakannya bisa menawarkan berbagai layanan seperti pembayaran antar teman, pemilihannya terhadap seorang veteran periklanan menunjukkan bahwa iklan digital akan tetap menjadi fokus utama bisnis ini.

Musk telah lama mengatakan bahwa dia bermaksud untuk mencari pemimpin baru untuk Twitter.

Musk, yang juga menjabat sebagai CEO produsen mobil listrik Tesla Inc (TSLA.O), pada hari Jumat mengatakan bahwa kedatangan Yaccarino sebagai kepala baru Twitter akan membantunya lebih banyak mengabdikan waktu untuk Tesla.