Twitter Luncurkan Fitur Spaces untuk Pengikut Berbayar <i>Super Follows</i>
Twitter luncurkan fitur Spaces eksklusif untuk pengikut berbayar atau Super Follows. (foto: dok. Twitter )

Bagikan:

JAKARTA - Twitter luncurkan fitur Spaces eksklusif untuk pengikut berbayar atau Super Follows. Fitur ini akan menjadi cara baru bagi akun pengguna dengan Super Follows untuk menawarkan percakapan ekstra kepada pendukung terbesar mereka.

Pengguna global di iOS dan Android akan dapat bergabung dan meminta untuk berbicara di Super Follows-only Spaces, sedangkan pelanggan di platform web Twitter dapat bergabung dan mendengarkan, tetapi tidak memiliki opsi untuk meminta berbicara.

Kreator dapat memulai Spaces khusus Super Follows mereka dengan memilih tombol “Hanya Super Followers yang dapat bergabung” saat memulai Space baru.

Namun, pengguna yang bukan Super Following kreator akan tetap melihat Space tetapi tidak dapat mengaksesnya kecuali jika mereka berlangganan.

Fitur eksklusif Spaces yang baru ini lebih tepatnya menyasar pada Super Followers, yang hingga saat ini hanya memiliki satu keunggulan dibandingkan pengikut biasa, yaitu tweet eksklusif.

Sekarang mereka juga akan memiliki Spaces khusus yang hanya dapat dihadiri oleh Super Follows mereka, yang memungkinkan konten kreator menyelenggarakan Spaces yang lebih kecil dan lebih pribadi jika dia menginginkannya.

Melansir TechCrunch, Kamis, 19 Mei, Twitter mengatakan pihaknya berencana untuk meluncurkan lebih banyak fitur Super Follows untuk memungkinkan konten kreator mengembangkan dan lebih dekat dengan pengikut mereka yang paling terlibat.

Super Follows, yang pertama kali terungkap pada Februari 2021, adalah opsi bagi pengguna yang ingin berlangganan ke akun yang mereka sukai dengan biaya berlangganan bulanan sebagai imbalan atas konten eksklusif.

Super Follows saat ini sedang dalam pengujian dengan konten kreator terpilih di Amerika Serikat (AS) pada iOS. Akun yang memenuhi syarat dapat menetapkan harga untuk langganan Super Follow dengan opsi 2,99 dolar AS setara Rp44 ribu hingga 9,99 dolar AS setara Rp1,4 jutaan per bulan.

Perlu dicatat, perhatikan bahwa fitur ini terpisah dari fitur Ticketed Spaces, di mana konten kreator dapat menetapkan harga tiket untuk masing-masing Space, dan dapat diakses oleh siapa saja yang membayar tiket.