Twitter Hentikan Fitur Super Follows Hingga Waktu yang Tak Ditentukan
Twitter hentikan fitur berbayar untuk Spaces Twitter (foto: dok. Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah hebohnya pengambilalihan Twitter oleh Elon Musk, sebelum itu, platform media sosial itu telah menghentikan sementara tiket berbayar untuk mendengarkan Spaces secara langsung.

Juru bicara Twitter mengonfirmasi kebenaran tersebut kepada The Information dengan mengatakan: "Kami telah menghentikan pengujian Ticketed Spaces tanpa batas waktu sehingga kami dapat fokus untuk terus meningkatkan dan menghadirkan fitur-fitur baru ke pengalaman inti Spaces."

Beberapa pengguna lainnya juga mengatakan hal serupa, di mana mereka tidak lagi memiliki opsi untuk menambahkan tiket ke percakapan langsung di Spaces mereka.

Tiket berbayar ini diumumkan Agustus tahun lalu. Tiga bulan kemudian Twitter meluncurkan fitur Spaces eksklusif untuk pengikut berbayar atau yang disebut dengan Super Follows tersebut. Kemudian pada bulan Mei tahun ini, Super Follows diluncurkan secara global.

Berdasarkan laporan yang telah VOI bagikan sebelumnya, fitur ini  menjadi cara baru bagi akun pengguna dengan Super Follows untuk menawarkan percakapan ekstra kepada pendukung terbesar mereka.

Pengguna global di iOS dan Android dapat bergabung dan meminta untuk berbicara di Super Follows-only Spaces, sedangkan pelanggan di platform web Twitter dapat bergabung dan mendengarkan, tetapi tidak memiliki opsi untuk meminta berbicara.

Dengan fitur ini, kreator dapat memulai Spaces khusus Super Follows mereka dengan memilih tombol “Hanya Super Followers yang dapat bergabung” saat memulai Spaces baru.

Namun, pengguna yang bukan Super Following kreator akan tetap melihat Space tetapi tidak dapat mengaksesnya kecuali jika mereka berlangganan.