Instagram Uji Coba Tampilan Feed Khusus Akun Terverifikasi
Tampilan pembaruan yang sedang diuji coba Instagram (foto: broadcast channel Adam Mosseri)

Bagikan:

 

JAKARTA - Kepala Instagram Adam Mosseri mengumumkan rencana pembaruan terbaru dari platformnya. Mosseri mengatakan bahwa Instagram sedang menguji coba tombol khusus akun verifikasi.

Dengan tombol ini, pengguna Instagram bisa melihat unggahan khusus, baik feed maupun Reels, dari para pengguna Meta Terverifikasi atau memiliki centang biru berbayar.

Instagram sengaja melakukan perubahan ini untuk memberikan kontrol yang lebih luas bagi penggunanya. Tombol khusus ini diharapkan bisa menguntungkan para pebisnis atau konten kreator yang menggunakan Meta Terverifikasi.

“Kami menjajaki hal ini sebagai kontrol baru bagi masyarakat dan memberikan cara agar bisnis serta kreator dapat ditemukan (dengan mudah). Beri tahu kami jika Anda tertarik menggunakan ini,” kata Mosseri melalui broadcast-nya.

Dari gambar yang dibagikan Mosseri, terlihat bahwa opsi Meta Terverifikasi akan  ditambahkan di bawah pilihan Mengikuti dan Favorit. Opsi ini bisa ditemukan saat mengetuk logo Instagram di bagian atas kiri aplikasi.

Mosseri tidak menjelaskan secara detail siapa sasaran pengguna dari perilisan fitur ini. Namun, kemungkinan besar semua orang bisa mengakses fitur ini karena Mosseri sempat bertanya apakah ada yang tertarik.

Sebagai informasi, Meta Terverifikasi merupakan program baru untuk Instagram dan Facebook dalam memberikan centang biru khusus bagi pengguna yang menginginkannya.

Hanya dengan membayar mulai dari 11,99 dolar AS (Rp187 ribu) hingga 14,99 dolar AS (Rp233 ribu), pengguna bisa terlindungi dari peniruan identitas di platform tersebut.