Tetap Konsisten dengan Feed Layar Penuh, Instagram Bakal Dukung Foto Vertikal dengan Rasio 9:16
Adam Mosseri mengatakan akan dukung foto vertikal di feed instagram (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Seperti yang diketahui, uji coba tampilan feed layar penuh Instagram tampaknya tidak berjalan mulus. Tapi itu, tidak menghentikan langkah Meta untuk fokus terhadap konten layar penuhnya. 

Dalam QnA mingguannya di stories, kepala Instagram mengatakan bahwa mereka akan mengizinkan pengguna untuk memposting foto dalam rasio 9:16 ke feed. 

"Anda dapat memiliki video tinggi, tetapi Anda tidak dapat memiliki foto tinggi di Instagram," kata eksekutif itu. “Jadi kami pikir mungkin kami harus memastikan bahwa kami memperlakukan keduanya secara setara.”

Mungkin, instagram sudah memiliki kemampuan untuk memposting foto dengan rasio 9:16, tapi itu hanya bisa Anda lakukan di Stories saja, bukan di feed

Mosseri melanjutkan, ini merupakan bagian dari tes yang direncanakan perusahaan dan kemungkinan akan dilakukan dalam satu atau dua minggu ke depan.

Menurut catatan The Verge, desain layar penuh seperti TikTok ini sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh instagram, namun itu mendapat kritik dari beberapa fotografer. 

Beberapa fotografer mengeluhkan bahwa desain layar penuh feed instagram membuat caption foto masuk ke bagian foto yang diposting, sehingga berbenturan dengan hasil karya mereka. 

Mosseri juga menyadari bahwa uji coba layar penuh itu tidak ideal. Namun, perusahaan tidak ingin menghapus rencananya ini namun dengan cara yang berbeda.