Meta Sedang Menguji Coba Fitur Jajak Pendapat di Kolom Komentar Instagram
Fitur jajak pendapat baru di Instagram (foto: Adam Mosseri)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Instagram Adam Mosseri dan pemilik Meta Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa mereka sedang menguji coba fitur jajak pendapat baru di kolom komentar Instagram. 

"Peringatan tes baru. Punya pertanyaan untuk pengikut Anda? Kami memulai ujian kecil untuk menambahkan jajak pendapat atau memilih salah satu dalam komentar postingan feed atau reel," tulis Mosseri di saluran broadcast miliknya pada Jumat, 20 Oktober. 

Setelah meluncurkan kemampuan untuk dapat mengirim GIF ke kolom komentar dari postingan feed atau reel Instagram, tampaknya fitur jajak pendapat baru ini menjadi inovasi baru. 

Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah Mosseri, cara kerja fitur ini dapat dikatakan akan mirip dengan fitur jajak pendapat di platform X. Di mana Anda bisa menambahkan lebih dari dua opsi atau hingga empat opsi. 

"Kami selalu mencari cara baru untuk berinteraksi dengan teman dan pembuat konten. Jika Anda melihat tes ini, beri tahu kami pendapat apa Anda," pungkasnya. 

Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu, platform ini juga mengumumkan sedang menguji opsi untuk pengalaman Stories yang lebih disesuaikan berdasarkan dengan Close Friends. Fitur baru ini memungkinkan pengguna membuat beberapa daftar untuk konten tertentu untuk kelompok orang tertentu. 

Di sisi lain, Meta juga baru saja meluncurkan saluran broadcast ke Facebook dan Messenger, yang memberi pembuat cara untuk memperbarui pengikut mereka tanpa harus memposting di halaman utama mereka.