Bagikan:

JAKARTA - Meta meluncurkan fitur baru di Instagram, yang akan memungkinkan pengguna untuk mengikuti suatu topik yang yang mereka sukai melalui pencarian hastag atau tagar. 

Kepala Instagram Adam Mosseri mengumumkan dalam saluran broadcastnya di Instagram bahwa ketika Anda mencari sebuah hastag di Instagram, kini Anda bisa mengikuti hashtag tersebut, melalui tanda plus baru di samping kolom pencarian. 

“Sekarang, ketika Anda mengetuk sebuah hashtag, Anda akan melihat hasil pencarian untuk hashtag tersebut. Anda masih dapat mengikuti/berhenti mengikuti atau melaporkan hashtag tertentu,” tulis Mosseri. 

Dengan peluncuran fitur baru ini, Mosseri berharap bisa memudahkan pengguna dalam menemukan akun dan postingan yang relevan dengan pencarian yang mereka minati. 

Tidak hanya Instagram, Meta juga banyak meluncurkan fitur-fitur baru ke aplikasinya, salah satunya adalah Threads. Beberapa waktu lalu, raksasa teknologi itu meluncurkan fitur Trends Now di Threads, untuk memudahkan pengguna melihat topik apa saja yang sedang banyak dibicarakan secara real-time. 

Selain itu, Meta juga sedang menguji coba kemampuan untuk menyukai menyembunyikan suatu postingan Threads dengan satu gerakan saja, yaitu cukup menggesek postingan tersebut ke kanan atau ke kiri.