Instagram Perkenalkan <i>Broadcast Channel</i>, Cara Baru Kreator Terhubung dengan Penggemar
Fitur baru instagram bernama Broadcast Channel (foto: Meta)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan peluncuran fitur barunya yang disebut Broadcast Channel, sebagai alat perpesanan publik satu ke banyak orang yang masuk ke dalam saluran tersebut. 

Menurut catatan Zuck, broadcast channel dapat digunakan oleh pembuat konten atau kreator untuk mengundang semua pengikutnya dan terlibat dengan penggemar dalam satu ruangan online

Dengan fitur ini, pembuat konten dapat menggunakannya sebagai cara biasa dan cepat untuk membuat pengikut selalu update dengan kabar mereka melalui pesan teks, foto, video, catatan suara atau membuat jajak pendapat untuk mengumpulkan umpan balik dari penggemar. 

Tapi sayangnya, hanya kreator yang dapat mengirim pesan di saluran tersebut, sedangkan pengikut hanya dapat bereaksi terhadap konten dan memberikan suara dalam jajak pendapat. 

Siapa pun dapat menemukan saluran siaran dan melihat kontennya. Pengikut dapat keluar atau membisukan saluran siaran kapan saja, atau mematikan sepenuhnya pemberitahuan saluran siaran pembuat.

Saat ini, Meta sedang menguji fitur broadcast channel ke beberapa pembuat konten di AS, dan berencana untuk memperluasnya dalam beberapa bulan mendatang.

Instagram juga akan menambahkan lebih banyak fitur, seperti kemampuan untuk membawa kreator lain ke saluran untuk mendiskusikan kolaborasi yang akan datang, dan masih banyak lagi. 

Lebih dari itu, Meta juga berencana untuk memperkenalkan fitur baru ini ke Messenger dan Facebook dalam beberapa bulan mendatang.