Layanan <i>Streaming</i> MLS di Apple TV Tanpa <i>Blackout</i>, Sayang Belum Bisa  4K
MLS Season Pass tampaknya akan mendapatkan penawaran yang cukup menarik. (foto: twitter @MLS)

Bagikan:

JAKARTA -Musim kompetisi Liga Sepak Bola Utama (Major League Soccer) akan dimulai pada tanggal 25 Februari. Bagi yang berharap layanan streaming Apple dan MLS akan menayangkan pertandingan dalam resolusi 4K, ada kabar buruk. Menurut siaran pers dari MLS (melalui Engadget), kualitas siaran maksimal pertandingan itu hanya mencapai resolusi 1080p.

Kita  seharusnya kita tidak berharap lebih, karena pertandingan Major League Baseball di Apple TV Plus juga hanya mencapai puncak pada 1080p. Namun, untuk banyak penggemar olahraga yang telah menunggu pertandingan olahraga yang dapat disiarkan secara nyata dengan resolusi 4K - seperti Super Bowl tahun ini yang di-upscaled menjadi 4K - layanan streaming MLS Season Pass bukanlah tempat untuk melihatnya.

Meski begitu, bagi para penggemar sepak bola, MLS Season Pass tampaknya akan mendapatkan penawaran yang cukup menarik. Anda akan dapat menonton setiap pertandingan musim reguler secara langsung, pertandingan playoff, dan Leagues Cup tanpa blackout. Akan ada juga program sebelum dan sesudah pertandingan serta acara whip-around seperti NFL RedZone bernama "MLS 360" untuk membantu Anda menangkap momen-momen besar tanpa harus berpindah-pindah antar pertandingan.

Anda dapat mendaftar untuk MLS Season Pass sekarang di aplikasi Apple TV menjelang awal musim. Layanan ini biayanya  14,99 dolar AS per bulan selama musim atau  99 dolar AS per musim, dan jika Anda merupakan pelanggan Apple TV Plus, Anda dapat mendaftar dengan harga yang lebih rendah yaitu  12,99 dolar AS per bulan atau  79 dolar AS per musim.

Tahun ini akan menjadi awal dari kesepakatan 10 tahun antara Apple dan Major League Soccer. Kedua belah pihak tidak akan melupakan kesepakatan tersebut, karena logo Apple TV sekarang ada di semua seragam klub.