MLS dan Apple TV Kerja Sama <i>Game Streaming</i> dan Siaran Langsung Hingga 2032
MLS dan Apple TV jalin kontrak kerja sama streaming. (foto; twitter @MLS)

Bagikan:

JAKARTA - Major League Soccer (MLS) dan Apple TV  mengumumkan kemitraan mereka pada Selasa, 14 Juni yang akan meliputi setiap game streaming di aplikasi untuk dekade berikutnya.

Kesepakatan hak siar bernilai 2,5 miliar dolar AS, menurut Financial Times yang  mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Apple dan Major League Soccer (MLS) tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters dan media lain untuk menjelaskan nilai kesepakatan yang dilaporkan.

Kontrak menyebutkan, dari tahun 2023 hingga 2032, penggemar MLS dapat mengakses game melalui layanan streaming liga di mana mereka dapat menonton semua pertandingan MLS, Leagues Cup, dan memilih MLS NEXT Pro.

Pemegang tiket musiman untuk semua tim MLS akan memiliki akses gratis ke layanan tersebut sementara beberapa pertandingan MLS dan Piala Liga juga akan tersedia tanpa biaya tambahan bagi pelanggan Apple TV+.

Semua pertandingan MLS dan Piala Liga akan digelar dalam bahasa Inggris dan Spanyol, sementara pertandingan yang melibatkan tim Kanada juga akan tersedia dalam bahasa Prancis.

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah olahraga, penggemar akan dapat mengakses semuanya dari liga olahraga profesional utama di satu tempat," kata Eddy Cue, Wakil Presiden Senior Layanan Apple dalam sebuah pernyataan. "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi penggemar MLS, penggemar sepak bola, dan siapa saja yang menyukai olahraga."

"Tidak ada fragmentasi, tidak ada frustrasi, hanya fleksibilitas untuk mendaftar ke satu layanan nyaman yang memberi Anda segalanya tentang MLS, di mana saja dan kapan saja Anda ingin menonton," kata Cue seperti dikutip Reuters.

Pelanggan akan memiliki akses ke program asli, termasuk pandangan mendalam, di balik layar dari para pemain dan klub dan pertandingan langsung secara mingguan "whip-around show" yang menyoroti gol, penyelamatan, dan analisis.

"Apple adalah mitra yang sempurna untuk lebih mempercepat pertumbuhan MLS dan memperdalam hubungan antara klub kami dan penggemar mereka," kata Komisaris MLS, Don Garber.

"Mengingat kemampuan Apple untuk menciptakan pengalaman pengguna terbaik di kelasnya dan untuk menjangkau penggemar di mana saja, akan sangat mudah untuk menikmati pertandingan MLS di mana saja, baik Anda penggemar berat atau penonton biasa," tambah Gerber.