Bagikan:

JAKARTA - Saat ini, internet telah memainkan peran yang vital dalam kehidupan sehari-hari, yang digunakan oleh seluruh kalangan untuk berbagai aktivitas, seperti belajar, bekerja, mendapatkan hiburan, maupun mendukung kebutuhan penggunaan smart home.

Melihat pentingnya internet dalam aktivitas sehari-hari, maka dibutuhkan perangkat yang mendukung jangkauan dan kecepatan internet, salah satunya adalah router

Sayangnya, router Wi-Fi tidak dapat menjangkau tempat yang jauh. Penempatan router di dinilai sangat mempengaruhi cakupan dan kualitas internet. Sehingga, jika Anda berpindah tempat yang letaknya jauh dari router, sinyal akan turun naik dan akan mengganggu pekerjaan. 

“Melihat kebutuhan kedua hal tersebut semakin meningkat, maka masyarakat dapat menggunakan teknologi Whole Home Mesh Wi-Fi. Teknologi ini dapat memberikan koneksi yang lebih stabil untuk jumlah perangkat yang banyak, hingga sangat cocok untuk mendukung smart home," kata Marketing Manager TP-Link Indonesia Defrie D. Gunawan dalam pernyataannya. 

Apa itu Teknologi Whole Home Mesh WiFi? 

Whole Home Mash atau Mesh Wi-Fi merupakan sistem Wi-Fi yang dibangun untuk menghilangkan dead zone atau wilayah yang tidak mendapatkan sinyal Wi-Fi, sehingga seluruh wilayah rumah mendapatkan sinyal tanpa gangguan. 

"Mesh diperuntukan bagi masyarakat yang memiliki tempat tinggal dengan jangkauan WiFi lemah dan menginginkan sistem untuk meningkatkan sinyal serta cakupan Wi-Fi," jelas Defrie lebih lanjut. 

Teknologi Mesh ini memiliki sejumlah keunggulan jika dibandingkan dengan router, di antaranya adalah: memiliki jangkauan yang lebih luas untuk dirumah, sinyal yang stabil, serta pemasangan dan pengaturan yang mudah.

Mesh juga memiliki sejumlah keunggulan fitur, yaitu: dapat diregistrasikan hanya dengan satu nama dan password, seamless roaming yang berguna untuk tetap terkoneksi walau berpindah lokasi, konfigurasi bandwidth yang adaptif untuk memastikan kecepatan terbaik, dan self-healing yang dapat secara otomatis melakukan pengalihan rute data untuk memastikan agar kita tetap online jika ada.