TP-Link Indonesia Fokus Mengembangkan CCTV Kamera yang <i>User Friendly</i>
Product Manager dan Marketing Manager TP-Link Indonesia (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan penyedia perangkat jaringan dan aksesoris untuk internet TP-Link Indonesia, akan berfokus dalam pengembangan perangkat Closed-Circuit Television (CCTV) kamera. 

Dalam sebuah acara diskusi bertema "TP-Link untuk CCTV Kamera dan Smart Home", perusahaan itu memperkenalkan dua produk CCTV terbarunya dari sub-brand TAPO dan VIGI.

“Selama 11 tahun berturut-turut, TP-Link secara konsisten menjadi provider produk WLAN terbaik no 1 di dunia. Hal tersebut juga terlihat pada pertumbuhan produk kami pada kategori networking, smart home, dan small-medium business (SMB),” terang Aulya Elyasa, Marketing Manager TP-Link Indonesia pada Kamis, 15 Desember. 

Elyasa memprediksi, produk CCTV kamera dan smart home akan mengalami pertumbuhan yang cepat di Indonesia. Untuk itu, TP-Link menghadirkan kamera CCTV dan smart home dengan sub-brand TAPO dan VIGI.

VIGI C540-W 

VIGI C540-W memiliki fitur seperti kamera dengan ukuran 4MP High-Definition yang full color seharian bahkan di kondisi gelap. Dilengkapi juga dengan fitur active defense, yang akan memberikan peringatan jika terdapat penyusup dengan suara sirine dan lampu sorot, hingga smart video enhancement untuk memberikan gambar yang lebih jelas.

TAPO C420S2

Sementara TAPO C420S2 memiliki fitur seperti kamera 2K Quad High-Definition full color yang 4x lebih jelas dari HD, Smart AI yang bisa mengidentifikasi orang, hewan peliharaan dan kendaraan, hingga dapat ditempatkan di mana saja karena bebas kabel.

Meskipun keduanya sama-sama produk CCTV dari TP-Link, Elyasa mengatakan bahwa peruntukan dari CCTV itu sendiri memiliki perbedaan. 

Misalnya, CCTV TAPO fokus dalam menyediakan perangkat dan aksesoris jaringan pintar. Dengan slogan “Smart, Secure, & Easy”, TAPO diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin mengadopsi gaya smart home dengan harga terjangkau.

Dengan slogan “Security Never Shuts Down,” VIGI didedikasikan untuk melindungi bisnis masyarakat. Terdapat 3 jenis produk yang ditawarkan oleh VIGI yaitu CCTV Camera, Network Video Recorder (NVR) dan Network Video Decoder (NVD).

“Kamera CCTV dan smart home kami memiliki variasi produk yang lengkap dan sangat user friendly, baik dari pemasangan hingga penggunaannya. Terlebih harganya yang sangat terjangkau dan kualitas terbaik di segmentnya,” pungkasnya.