Kamera CCTV di Stadion Indonesia Perlu Ditingkatkan, Berikut Referensi CCTV yang Bisa Digunakan
Referensi CCTV untuk si Stadion (foto: Dallmeier)

Bagikan:

JAKARTA - Untuk mencegah terjadinya kerusuhan seperti tragedi Kanjuruhan baru-baru ini, pengurus stadion perlu meningkatkan keamanan, termasuk kamera CCTV (Closed Circuit Television) di luar maupun di dalam stadion. 

Kamera CCTV ini berfungsi untuk mengawasi ribuan penonton, dan masalah umum di stadion besar seperti kepadatan penduduk, perilaku mabuk, kekerasan, keselamatan publik, keselamatan peserta, dan terorisme. 

Dengan memiliki CCTV, berarti insiden dapat ditangani dengan cepat dan rekaman video disimpan dari insiden tersebut. Rekaman video yang bagus mungkin diperlukan untuk tindakan hukum apa pun yang mungkin diambil.

Semakin maju teknologi, semakin banyak perusahaan kamera pengawas yang memiliki produk terbaik yang dapat digunakan di stadion besar. Berikut ini adalah merek CCTV sebagai referensi yang cocok diletakkan di stadion di Indonesia. 

Solusi Dallmeier for Stadiums

Solusi Dallmeier tersedia untuk menjaga semua area stadion dari mulai tribun yang megah hingga area parkir. Adapun beberapa keunggulan yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

  • Perencanaan 3D Dallmeier memungkinkan simulasi yang tepat sebelumnya untuk pemantauan tribun di seluruh area. 
  • Teknologi Panomera dapat menangkap seluruh pemandangan dan memungkinkan untuk zoom detail beresolusi tinggi oleh beberapa pengguna langsung dan dalam rekaman. 
  • Solusi Dallmeier menyediakan berbagai fungsi analisis video, misalnya menghitung orang. 
  • Sistem video Dallmeier dapat mengidentifikasi penggemar yang dilarang (daftar hitam) masuk stadion.
  • Sistem video Dallmeier juga dapat mendukung kerusuhan di jalan akses stadion. Pelacakan arus pengunjung mendukung layanan darurat dalam mengendalikan rute pendekatan.
  • Untuk area parkir, sistem Panomera memiliki kontrol yang optimal dengan pengenalan plat nomor otomatis (ANPR).
  • Teknologi keamanan video dari Dallmeier menawarkan perlindungan ekonomis bahkan di area dalam ruangan paling kompleks di stadion.
  • Platform perangkat lunak Dallmeier HEMISPHERE memungkinkan tim keamanan menemukan orang yang melanggar dengan detail wajah yang jernih.
  • Integrasi sistem pihak ketiga seperti kontrol akses, sistem alarm penyusup, sistem alarm kebakaran, layanan bangunan. 
  • Kontrol bangunan yang cerdas dan otomatis, dan visualisasi sederhana dengan peta 3D (termasuk Objek Aktif). 

Solusi Avigilon for Stadiums

Solusi keamanan video dan kontrol akses Avigilon telah mendapatkan sebutan SAFETY Act dari Departemen Keamanan Dalam Negeri AS. Solusi Avigilon menyediakan beberapa kemampuan ini:

  • Pencarian yang Kuat

Perangkat lunak manajemen video Avigilon Control Center (ACC) dengan teknologi Avigilon Appearance Search membantu operator menemukan orang atau kendaraan tertentu dengan cepat di seluruh situs.

  • Fokus Perhatian

Memperkenalkan konsep baru dalam pemantauan video langsung, Focus of Attention, yang memanfaatkan teknologi AI dan analitik video untuk membantu operator memantau lusinan atau bahkan ratusan kamera secara efektif sekaligus.

  • Kelola Bandwidth untuk Video Definisi Tinggi

Teknologi Avigilon High Definition Stream Management (HDSM) meminimalkan bandwidth, memungkinkan Anda untuk melihat tampilan kamera dari mangkuk pada satu layar bahkan di laptop.

  • Lebih Banyak Cakupan, Lebih Sedikit Kamera

Kamera keamanan Avigilon, termasuk kamera 7K (30 MP), memungkinkan Anda menjangkau area yang lebih luas dengan lebih sedikit kamera, sehingga memungkinkan untuk menurunkan biaya pemasangan, lisensi, dan pemeliharaan.