Integrasi TP-Link dengan EasyMesh, Mudahkan Pelanggan dari Berbagai Merek
TP-Link terintegrasi dengan EasyMesh (foto: TP-Link)

Bagikan:

JAKARTA - Internet dan WiFi saat ini telah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari. Dengan internet, kita bisa terkoneksi secara real time, mengakses hiburan, belajar, dan lain sebagainya. 

Namun, banyaknya device yang digunakan secara bersamaan dalam satu lokasi seringkali membuat sinyal WiFi menjadi lemah. 

Untuk mengatasi masalah ini, teknologi mesh hadir sebagai solusi dalam menciptakan jaringan yang luas dan stabil di setiap ruangan. Namun, biasanya perangkat mesh hanya dapat digunakan oleh merek router dan extender yang sama.

The WiFi Alliance atau Aliansi WiFi dunia yang mengawasi standar Wi-Fi di seluruh dunia, memperkenalkan pengaturan baru yang dikenal dengan nama EasyMesh, yang memungkinkan router serta extender dari merek yang berbeda untuk saling terhubung. 

Melihat kemudahan ini, TP-Link Indonesia mengumumkan telah mengintegrasikan EasyMesh ke beberapa model router WiFi, range extender, dan adaptor WiFi powerline.

EasyMesh memberikan kemudahan bagi pengguna dengan meningkatkan fleksibilitas dalam menggabungkan router dari merek yang berbeda, membentuk jaringan yang handal, mudah beradaptasi, dan mudah diatur,” jelas Marketing Manager TP-Link Indonesia, Defrie D Gunawan dalam keterangan yang diterima. 

TP-Link EasyMesh dapat digunakan secara fleksibel, sehingga memberikan kebebasan bagi konsumen untuk menggunakan perangkat dari merek berbeda yang juga mendukung EasyMesh

Mengatur TP-Link EasyMesh juga sangat mudah. Anda hanya perlu menekan tombol WPS di router utama dan router satelitnya atau one-click setting. Selain itu, teknologi Mesh ini juga meningkatkan kapasitas dan kinerja jaringan WiFi dengan cerdas dan dapat beradaptasi, sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

“Dengan adanya EasyMesh pada sejumlah router serta extender TP-Link, kami berharap dapat memberikan kenyamanan dan fleksibilitas bagi pengguna dalam mengatur perangkat WiFi," tutup Defrie.