Flexible Charging System Pro, Solusi Pengisi Daya EV Terbaru dari Mercedes-Benz
Flexible Charging System Pro. (Dok. Mercedes-Benz AG)

Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz terus memperluas jajaran elektrifikasi baik dalam segmen mild-hybrid, plug-in hybrid (PHEV), dan Electric Vehicle (EV). Meskipun demikian, merek ini juga berupaya memperbanyak ekosistemnya demi mudahkan pelanggan.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh merek tersebut ialah menghadirkan ‘Flexible Charging System Pro’ sebagai solusi pengisian daya yang dapat digunakan di berbagai situasi. Perlengkapan ini dirancang untuk EV maupun PHEV.

5

Dilansir dari laman resmi perusahaan, Jumat, 23 Februari, pengisi daya fleksibel ini dapat terpasang di rumah, tempat kerja, atau dibawa saat pergi berliburan. Perangkat ini dapat memiliki tenaga maksimum hingga 22 kW tergantung pada kapasitas listrik di gedung maupun adaptor.

3

Keamanan maksimum diberikan melalui deteksi otomatis dan penyesuaian pengisian daya yang optimal serta fungsi suhu, sensor, dan keselamatan. Berbagai adaptor yang disertakan dalam cakupan pengiriman memungkinkan kendaraan terhubung ke hampir semua jenis soket di Eropa serta titik pengisian daya publik hanya dengan satu kabel.

Hadir dengan fleksibilitas tinggi, perangkat ini dapat dibawa berpergian ke luar negeri dan terpasang di beberapa adaptor di negara Eropa dengan sistem soket spesifiknya. Sistem pengisian daya mendeteksi berbagai adaptor itu sendiri dan mengatur daya pengisian daya yang optimal.

Selain itu, sistem tersebut dapat terpasang di dinding seperti Wall-Charger pada umumnya dengan menggunakan pengencang dinding yang akan disediakan demi mencegah pencurian.

Seperti semua perangkat yang dihadirkan oleh Mercedes-Benz, Flexible Charging System Pro ini dirancang dengan keamanan maksimal. Selain itu, perangkat ini anti bocor dan tahan rendaman air berkat sertifikasi IP67.

Perangkat ini baru akan tersedia di beberapa negara Uni Eropa, serta Inggris dan Swiss. Smentara, ketersediaan perangkat ini di negara lain baru tahap perencanaan.