Perusahaan Mercedes Benz Dikabarkan akan Membuka Taman Pengisian Daya e-Truck di Jerman
ETruck Charging Park juga menangani masalah penting seperti koneksi jaringan (foto: Mercedes Benz)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen otomotif asal Jerman, Mercedes Benz bekerjasama dengan Netze BW (anak perusahaan EnBW) untuk membuka e-Truck charging park di Jerman. 

Menurut laporan dari InsideEVs, mereka akan membuka stasiun tersebut di Wörth, Jerman, tempat perusahaan memproduksi truk eActros dan truk eEconic yang serba listrik. 

Perusahaan mengatakan bahwa stasiun ini akan dilengkapi dengan total enam tempat pengisian, dengan pengisi daya dari berbagai produsen. 

Output saat ini bervariasi antara 40 kW dan 300 kW, tetapi diharapkan untuk ditingkatkan di masa mendatang dengan menggunakan Megawatt Charging System (MCS). 

"Dengan menyediakan opsi pengisian daya yang berbeda di satu tempat, pelanggan memiliki kesempatan untuk membandingkannya secara langsung," kata perusahaan.

Lebih lanjut, mereka mengatakan, pada saat yang sama, eTruck Charging Park juga menangani masalah penting seperti koneksi jaringan, pembangkit energi lokal, penyimpanan energi, dan manajemen proses pengisian daya yang cerdas. 

"Dalam transformasi ke mobilitas, tujuan kami adalah menawarkan lebih dari sekadar truk listrik kepada pelanggan kami. Kami ingin memberikan solusi terintegrasi yang mencakup konsultasi dan pengisian solusi infrastruktur dari satu sumber," ungkap Michael Scheib, Kepala Manajemen Produk Truk Mercedes-Benz. 

Salah satu fokus eTruck Charging Park ini adalah pada konsultasi pelanggan pribadi, yang dikenal sebagai eConsulting. Dengan begitu, pelanggan bisa belajar secara langsung bagaimana mengintegrasikan emosi ke dalam armada dan proses kerja mereka sendiri. 

Karena, pelanggan membutuhkan kesempatan untuk menguji peralatan serta dukungan ahli sebelum menyiapkan infrastruktur pengisian daya mereka sendiri.

Saat ini, Truk Mercedes-Benz memproduksi dua model listrik, yaitu eActros dan eEconic. Tapi itu baru permulaan, karena semi eActros LongHaul akan diluncurkan pada tahun 2024.