Xpeng Perluas Pasar Luar Negeri, UEA Jadi Destinasi Selanjutnya
Xpeng G9 kembali bersinar di Tes Musim Dingin NAF 2024. (Dok.

Bagikan:

JAKARTA - Produsen kendaraan listrik Xpeng mengumumkan kemitraan strategis dengan grup distributor Ali & Sons yang berbasis di UEA, menandai tonggak sejarah dalam strategi pertumbuhan internasional perusahaan tersebut.

Mengutip dari laman Carnewschina, Jumat, 23 Februari, langkah tersebut juga bagian dari strategi “Go Abroad 2.0”, di mana Xpeng berupaya menarik semakin banyak distributor luar negeri yang memiliki visi sama dalam menghadirkan teknologi kendaraan listrik pintar kepada konsumen lokal.

"Pasar baru yang kami umumkan hari ini diakui sebagai inti pertumbuhan pasar kendaraan energi baru dan mewakili langkah visioner bagi masuknya Xpeng ke pasar EMEA," ungkap Tang Zhikun, General Manager departemen Bisnis Internasional Xpeng. 

Lebih lanjut ia mengatakan, tujuan perusahaan bukan lain untuk menjadi pemimpin industri dalam kendaraan listrik cerdas, di seluruh dunia termasuk pasar Timur Tengah.

"Kami berkomitmen tidak hanya untuk mengembangkan produk yang memenuhi kebutuhan pelanggan lokal tetapi juga untuk memberikan pengalaman teknologi terdepan dan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan global," tambahnya. 

Seperti diketahui, Xpeng telah menjalin kemitraan strategis dengan grup distributor di Timur Tengah dan Afrika, termasuk Ali & Sons di UEA, RAYA Group di Mesir, SR Group di Azerbaijan, T Gargour & Fils Group di Yordania, dan Gargour Asia SAL Group di Lebanon. Mulai kuartal kedua, beragam model kendaraan Xpeng akan tersedia untuk dijual dan dikirim di lima negara di kawasan Timur Tengah dan Afrika.

Menyusul kemitraan strategis dengan grup distributor di Timur Tengah dan Afrika tahun ini, Xpeng berencana menjual model SUV Xpeng G6 dan G9 di Yordania dan Lebanon pada kuartal kedua serta UEA dan Mesir pada kuartal ketiga.

Selain itu, Xpeng bertujuan untuk memperluas kehadirannya di pasar Eropa lainnya, termasuk Jerman, Inggris, Italia, dan Prancis, sepanjang tahun ini. Dengan fokus pada Eropa dan kini pasar potensial di Timur Tengah dan Afrika, Xpeng berencana memperkenalkan model kendaraan yang lebih disesuaikan untuk meningkatkan penjualan dan pangsa pasar pada tahun 2024.