Google Store Berhenti Menjual Google Wifi dan Nest Wifi
Google Wifi dan Nest Wifi hilang dari Google Store (foto: dok. Google)

Bagikan:

 

JAKARTA – Google Wifi dan Nest Wifi merupakan perangkat yang dikembangkan oleh Google. Dua router ini menggunakan sistem Wi-Fi home mesh untuk melebarkan jangkauan sinyal di dalam rumah.

Nest Wifi adalah generasi kedua dari Google Wifi. Masing-masing perangkat ini diluncurkan pada tahun 2019 dan tahun 2016. Pada tahun 2022, Google meluncurkan router generasi ketiga, yaitu Nest Wifi Pro dengan konektivitas Wi-Fi 6E.

Selama beberapa tahun, ketiga perangkat ini dijual di seluruh Google Store. Namun, baru-baru ini 9to5google menemukan bahwa Google menghapus Google Wifi dan Nest Wifi dari toko digital dan toko ritel mereka.

Dengan dihapusnya dua perangkat tersebut, muncul dugaan bahwa Google akan meluncurkan router terbaru. Dugaan ini diperkuat dengan temuan 9to5google pada akhir tahun lalu bahwa Google sedang mengembangkan router dengan kode Brezza.

Dari temuan tersebut, terlihat bahwa Brezza hampir mirip dengan model Nest Wifi Pro. Jika Google tidak meluncurkan router baru dalam waktu dekat, Brezza mungkin adalah versi revisi dari perangkat keras Nest Wifi tahun 2022.

Versi revisi ini sangat mungkin terjadi karena Google sempat meluncurkan Google Wifi versi revisi di tahun 2020. Meski dibuat lebih baik dari perangkat pertama mereka, kemampuannya tidak melebihi Nest Wifi.

Dengan dihapusnya Google Wifi dan Nesti Wifi dari Google Store, perangkat yang tersisa hanyalah Nest Wifi Pro. Dua router lama milik Google ini masih bisa dibeli di toko retail lain selama persediaan masih ada.