D-Link akan Meluncurkan Reuter Mesh Wi-Fi dengan Teknologi AI
Tampilan Router Mesh Wi-Fi D-Link (foto: D-Link)

Bagikan:

JAKARTA - D-Link Corporation mengumumkan peluncuran mesh router dan extender Wi-Fi 6/6E Seri AQUILA PRO AI, yang dirancang khusus untuk meningkatkan konektivitas dan keandalan jaringan smart home

Sistem Wi-Fi mesh yang mutakhir ini sesuai dengan Matter standard terbaru yang memiliki built-in Algoritma AI bawaan untuk memastikan pengalaman Wi-Fi yang superior.

Router mesh Wi-Fi 6/6E baru menawarkan banyak fitur-fitur canggih, yang memberikan pengalaman terbaik dalam smart home. Dengan sistem Wi-Fi D-Link mesh, pengguna dapat menikmati kecepatan tri-band secepat kilat hingga 7.800 Mbps, jangkauan Wi-Fi yang ditingkatkan, dan jaringan Wi-Fi seluruh rumah yang lebih cerdas dan andal. 

Router ini dilengkapi dengan satu port WAN 2,5 Gbps dan empat port LAN 1Gbps, menjadikannya pilihan ideal untuk menyediakan konektivitas tanpa gangguan ke konsol gim, streaming TV 4K/8K, PC, dan perangkat jaringan lainnya.

Kekuatan Teknologi AI Meningkatkan Jaringan dalam Rumah

Algoritma D-Link AI, yang meliputi AI Wi-Fi Optimizer, AI Mesh Optimizer, dan AI Traffic Optimizer, dirancang untuk mengoptimalkan kinerja jaringan nirkabel guna memastikan koneksi yang stabil di seluruh rumah. 

AI Wi-Fi optimizer memberdayakan koneksi Wi-Fi dengan pemilihan channel otomatis untuk meminimalkan gangguan. AI Mesh Optimizer memungkinkan jangkauan jaringan yang cepat dan andal menggunakan pengoptimalan jalur otomatis dan kemampuan self-healing. 

Sedangkan AI Traffic Optimizer memastikan streaming video dan panggilan video  4K/8K tanpa gangguan dengan teknologi QoS berbasis AI.

“Kami sangat senang untuk segera memperkenalkan sistem mesh Wi-Fi 6/6E baru yang sesuai dengan Matter ke pasar,” kata CJ Chang, CEO dan Presiden D-Link Corporation dalam pernyataannya.

“Tujuan kami adalah menyediakan solusi Wi-Fi yang cerdas, andal, dan elegan kepada konsumen untuk membuat pengalaman smart home mereka menjadi lebih baik. Dengan fitur dan desain yang canggih, kami yakin bahwa Seri AQUILA PRO AI akan membantu menjembatani kesenjangan antara Wi-Fi yang cepat dan andal serta kenyamanan smart home yang terintegrasi penuh.” tambahnya.