Perkuat Keamanan Siber, D-Link Disertifikasi Standar Keamanan Internasional IEC 62443-4-1
D-Link implementasikan Sertifikasi Standar Keamanan Internasional IEC 62443-4-1 (foto: dok. D-Link)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Rabu, 7 Juni, D-Link, pemimpin global dalam menghubungkan orang, bisnis, dan kota dengan solusi jaringan komputer dan teknologi, mengumumkan implementasi resmi standar keamanan industri IEC 62443-4-1, yang telah disertifikasi oleh organisasi sertifikasi yang diakui secara internasional TÜV NORD. 

Sertifikat ini menandakan bahwa D-Link mengembangkan semua produknya dengan proses keamanan yang ketat yang terintegrasi ke dalam life cycle produk, mulai dari desain dan pengembangan hingga pengujian dan implementasi. 

Lebih dari itu, untuk lebih meningkatkan keamanan produk, D-Link juga telah mengadopsi standar IEC 62443-4-1, Product Security Development Life-Cycle Requirements, yang menetapkan persyaratan proses untuk pengembangan produk yang aman yang digunakan dalam otomasi industri dan sistem kontrol, termasuk development environment, supply chain, dan proses pengiriman. 

"Industri networking telah mengalami peningkatan eksponensial pada cyberattacks selama satu dekade terakhir. Sertifikasi ini menandai tonggak penting dalam komitmen berkelanjutan D-Link terhadap privasi data dan keamanan pengguna," kata Mark Chen, President, D-Link dalam keterangan resminya.

Jack Yeh, VP Greater China dan General Manager Taiwan, TÜV NORD, secara pribadi memimpin upacara sertifikasi bersama dengan para hadirin, Presiden dan Direktur Solusi Compliance Solutions Director of Onward Security. 

Onward Security adalah penyedia solusi penilaian keamanan terkemuka dan mitra konsultasi keamanan D-Link yang telah mendukung D-Link sejak tahun 2015 dalam pengujian keamanan produk, membangun sistem pengembangan keamanan produk, serta implementasi standar IEC.